Beranda Kabupaten Kendal Fransiska Cokro Handoko Terpilih sebagai Ketua Kadin Kendal Periode 2023-2028

Fransiska Cokro Handoko Terpilih sebagai Ketua Kadin Kendal Periode 2023-2028

95
0
Gambar : Fransiska Cokro Handoko Terpilih sebagai Ketua Kadin Kendal Periode 2023-2028, (22/11/2023).

IKNews, KENDAL – Fransiska Cokro Handoko, anak seorang pemilik Hotel SAE INN Kendal terpilih menjadi ketua Kadin Kabupaten Kendal Periode 2023-2028 dalam musyawarah kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kendal di Hotel SAE INN pada Rabu (22/11/2023).

Kadin Kendal sebelumnya dipimpin oleh Cahyanto berdasarkan pergantian di pertengahan periodesasi, sehingga dalam pelaksanaan program kerja dan kepengurusan Kadin Kendal kurang solid serta kurang sempurna. Hal ini seperti yang disampaikan Cahyanto saat usai muskab kepada awak media infokini news.

Diakui Cahyanto, peran Kadin Kendal itu sangat strategis sebagai payung besar dunia usaha yang berperan menjembatani dan memfasilitasi pengusaha kecil dan UMKM dengan pengusaha besar dan Pemerintah Kabupaten Kendal. “Peran Kadin Kendal harus bisa mendorong mereka agar bisa naik kelas,” jelasnya.

Terpilihnya Fransiska dalam musyawarah kabupaten ke-9 yang dilalui dengan penjaringan dan sesuai dengan AD-ART, Cahyanto berharap kedepan, Kadin Kendal akan lebih baik, maju, terukur, dan terarah. “Untuk memilih figur pemimpin di Kadin, tolok ukurnya bisa dilihat dari finansial dan keberanian. Untuk itu, figur Fransiska adalah sangat tepat karena seorang pengusaha yang cukup kuat di Kabupaten Kendal,” papar Cahyanto.

Selanjutnya Cahyanto optimis, bahwa Kadin Kendal kedepan bisa banyak berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kadin Kendal bisa menangkap peluang yang ada, seperti apa yang dikatakan Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya, bahwa Kendal adalah sebuah kabupaten yang seksi karena memiliki kawasan industri.

“Dengan adanya kawasan industri yang mendatangkan banyak investor dan berbagai produk industri, Kadin Kendal bisa menjembatani UMKM Kendal bisa terlibat di dalamnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya pengentasan kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja,” imbuh Cahyanto yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Jawa Tengah.

Fransiska (Siska), sebagai ketua terpilih merasa yakin, bahwa Kadin Kendal Periode 2023-2028 lebih potensial yang berkobar-kobar, dan lebih berdaya serta kolaboratif. Hal ini dikatakannya melalui program-program yang sudah dipersiapkan seperti kegiatan pelatihan-pelatihan dan bazar.

“Kadin Kendal kedepan akan lebih aktif dan bekerja sama dengan KIK melalui audiensi untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan para investor yang bisa dicover oleh Kadin Kendal,” harapnya.

“Juga dalam perjuangannya terhadap UMKM Kendal akan dinyatakan kedepan,” ungkap Fransiska.

Adapun persyaratan calon ketua Kadin Kendal pada periode 2023-2028 ditambahkan Nasron, Pj. Ketua Kadin Kendal, antara lain usahanya berdomisili di Kendal, memiliki usaha atas namanya dan memiliki KTA aktif di keanggotaan Kadin Tahun 2022 dan 2023.

Selanjutnya dikatakan, saat dibuka pendaftaran calon ketua, semula ada dua, yaitu Fransiska dan Istikanah. Dan Fransiska yang dinyatakan lolos karena memenuhi persyaratan dari Panitia Muskab.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini