Beranda Hukum & Kriminal Siap Amankan Logistik Pemilu 2024, Polres Pekalongan Terjunkan 20 Personil Jaga Gudang...

Siap Amankan Logistik Pemilu 2024, Polres Pekalongan Terjunkan 20 Personil Jaga Gudang KPU

18
0
Gambar : Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.k., M.H mantau kedatangan logistik pemilu 2024 (27/10/2023).

IKNews, PEKALONGAN – 20 personel Polres Pekalongan diterjunkan guna mengamankan dan menjaga gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan di Jalan Karanganyar–Lebakbarang no. 184 Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H saat memantau kedatangan logistik Pemilu 2024, Kamis (27/10).

“Hari ini,Saya bersama PJU Polres Pekalongan melakukan pengecekan ke gudang yang rencananya akan digunakan oleh KPU sebagai tempat penyimpanan logistik kesiapan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, untuk hari ini ada pengiriman bilik suara. Menurutnya, pengiriman logistik tahap pertama berupa bilik suara. Pengiriman selanjutnya, kata dia, berupa kotak suara.

“Kurang lebih akhir bulan nanti kalau ndak salah ada pengiriman lagi untuk kotak suara,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya akan maksimal terhadap gudang penyimpanan logistik pemilu 2024.

“Personel sudah kita siagakan dalam pengamanan gudang logistik, dimana mereka akan melaksanakan penjagaan 1×24 jam,” ungkap Kapolres.

AKBP Wahyu Rohadi menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Pekalongan dan pemilik gudang untuk melakukan pengecekan kondisi gudang. Apakah ada kerusakan atau tidak.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan KPU untuk melakukan pengecekan kondisi gudang. Karena kemarau yang panjang dan lama tidak hujan, sehingga dikhawatirkan sekali hujan takutnya terjadi kebocoran,” ujarnya.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini