Beranda Nasional Sekda Jepara Edy Sujadmiko Memimpin Jagong Bersama Forkopimda, Ormas, dan Pewarta di...

Sekda Jepara Edy Sujadmiko Memimpin Jagong Bersama Forkopimda, Ormas, dan Pewarta di Resto Eat dan Meet Bandengan Jepara

24
0
Gambar : Sekda Jepara Edy Sujadmiko Memimpin Jagong Bersama Forkopimda, Ormas, dan Pewarta di Resto Eat dan Meet Bandengan Jepara, (30/10/2023).

IKNews, JEPARA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jepara menggelar Jagong Bareng bersama Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pewarta, Senin (30/10/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Meat dan Eat Resto Bandengan itu dihadiri oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719/Jepara Mukhamad Husnur Rofiq yang diwakili Kasdim Syarifudin Widianto, Kasi Perdata, dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Jepara Sulistyo Utomo, Kepala Bakesbangpol Lukita Sudi Asmara, sebagai narasumber.

Kasdim Syarifudin Widianto dalam paparannya menyampaikan, “Perbedaan pendapat yang berbeda dapat menimbulkan ketegangan dan terjadinya konflik. Ormas dan pewarta diajak untuk menyatukan persepsi, agar di Pemilu 2024 tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Isu-isu negatif yang terjadi di tengah masyarakat, diharapkan mampu diminimalisir. Untuk itu, ormas harus menjadi juru damai.

“Ormas fan pewarta harus ikut aktif menjaga, memelihara suasana situasi yang kondusif,” katanya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pertemuan ini biasa tetapi penuh makna. Keberadaan ormas dan pewarta bisa membantu pemerintah dalam pembangunan. Selain itu, kondisi kamtibmas di wilayah Jepara juga menjadi perhatiannya.
Salah satunya balapan liar yang dilakukan oleh anak-anak muda. Sehingga peran orang tua dan masyarakat ikut mengawasi anaknya.

“Kita harus bersyukur, karena kita berada di negara yang aman, bukan negara konflik,” ucap Kapolres.

Kasi (Datun) Kejaksaan Negeri Jepara Sulistyo Utomo menerangkan, peran ormas harus ikut menyukseskan Pemilu 2024 nanti. Jangan sampai masyarakat terjerat tindak pidana, terkait pelaksanaan pesta demokrasi.

Terkait penggunaan media sosial, masyarakat harus hati-hati dalam memanfaatkannya. Ibarat pisau bermata dua, medsos bisa digunakan hal positif maupun negatif.

“Kita sukseskan Pemilu 2024, gunakan medsos dengan baik dan bijak. Mudah-mudahan masyarakat tidak terkena Undang-Undang ITE, dan Jepara aman,” terangnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara, Edy Sujatmiko, menekankan peran penting Organisasi Masyarakat (Ormas) dan media dalam menciptakan kondusifitas di daerah ini. Dalam pernyataannya, Edy Sujatmiko menjelaskan bahwa ormas dan media memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan Jepara yang tercinta, sekaligus turut serta dalam upaya mensukseskan Pemilu 2024.

Dalam upayanya untuk menjaga ketertiban dan stabilitas di Jepara, Sekda Edy Sujatmiko memandang ormas dan media sebagai pilar penting.

“Ormas dan media sebagai pencipta kondusifitas daerah, harus ikut menjaga Jepara tetap aman, serta menyukseskan pemilu,” tegasnya.

Pernyataan tersebut mencerminkan tekad Pemerintah Daerah Jepara untuk memastikan bahwa pemilihan umum tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan adil. Sekda Edy Sujatmiko berharap kolaborasi antara pemerintah, ormas, dan media akan mampu menciptakan lingkungan yang mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis dan bebas dari gangguan.

Sebagai kesimpulan, Sekda Edy Sujatmiko memandang ormas dan media sebagai mitra kunci dalam menjaga keamanan dan kesuksesan pemilu di Jepara, dan ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkontribusi dalam mencapai tujuan tersebut demi kebaikan bersama.

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini