Beranda Sumut Kab. Asahan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Timur Tinjau Ujian ANBK di Sekolah...

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Timur Tinjau Ujian ANBK di Sekolah Swasta Sang Bintang

398
0
Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Timur Tinjau ANBK di Sekolah Swasta Sang Bintang (Foto : Doni).

IKnews, ASAHAN – Kordinator Bidang Pendidikan di Wilayah (Korwil) Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ahmad Nasri Sinaga meninjau langsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Sekolah Swasta Sang Bintang Jalan Bakti Kisaran, Rabu (25/10/2023).

Ahmad Nasri Sinaga selaku Kordinator Bidang Pendidikan di Wilayah (Korwil) Kecamatan Kota Kisaran Timur ke Wartawan mengatakan, alhamdulillah ujian ANBK berjalan lancar sesuai harapan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Hal ini membuat anak – anak senang, Guru pun ikut senang sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Selain itu, ujian ANBK di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur berjalan lancar tanpa hambatan.

“Jaringan dan listrik juga tidak ada kendala, sebanyak 33 sekolah Negeri/Swasta yang melaksanakan ANBK terdiri dari beberapa sesi sampai sekarang juga belum ada kendala,” jelas Nasri.

Saya sebagai Korwil Kecamatan Kota Kisaran Timur, khususnya Kabupaten Asahan berharap kedepannya ujian ANBK akan lebih baik lagi dan tetap terlaksana di tahun 2024.

“Disamping itu juga, Kepala Sekolah maupun Guru senang proses ANBK berjalan lancar dan baik,” ungkap Nasri.

Ia juga menambahkan, dengan adanya ujian ANBK anak – anak bisa mengenal Ilmu Teknologi (IT) lebih jauh, terutama diera perkembangan – perkembangan IT yang begitu pesat saat ini.

“Maka dari itu, marilah kita mendukung pelaksanaan ujian ANBK ini tetap berjalan di tahun – tahun berikutnya,” pungkas Nasri. (Infokini.news)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini