Beranda Kabupaten Kaur Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur Melaksanakan Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Badan Adhoc

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur Melaksanakan Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Badan Adhoc

97
0
Gambar : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur Melaksanakan Rapat Evaluasi dan Konsolidasi Badan Adhoc, Kaur (6/10/2023).

IKNews, KAUR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur menyelenggarakan Rapat Konsilidasi Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu Tahun 2024, bertempat di Gedung Sentre Kuliner Bintuhan Kaur.

Acara ini dibuka oleh Ketua KPU Kaur, Muclis dalam sambutannya Muclis mengatakan evaluasi dan konsolidasi ini perlu dilakukan untuk tetap menjaga konsolidasi terhadap penyelanggara pemilu baik KPU, PPK hingga PPS. Selain itu juga evaluasi ini dilakukan untuk mengukur kinerja kita, apa saja yang menjadi kendala dalam setiap proses tahapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisioner Provinsi Bengkulu, Ketua dan Anggota KPU Kaur, Sekretariat KPU Kaur, dan PPK serta unsur lainnya. Selain itu, dalam acara konsilidasi ini, sekaligus menyerahkan kembali segala bentuk kegiatan dan tanggung jawab KPU Kaur dari KPU Provinsi Bengkulu, dimana beberapa bulan yang lalu, Komisioner KPU sedang kekosongan mengingat masa jabatan komisiner lama sudah habis masa jabatannya, dan saat ini unsur komisioner sudah terisi, dan sudah dilantik, artinya segala kegiatan kembali menjadi tanggung jawab KPU D Kaur.

Ketua KPU mengatakan, “Dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 disebut Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dimana penyelenggara pemilu yang harus taat akan peraturan baik dalam Undang-Undang maupun peraturan KPU yang tertuang dalam PKPU.
Integriras juga sebagai ucapan dan tindakan kita terhadap kode etik yang ada,” jelasnya.

Sementara Sekretaris KPU yang baru saja dilantik tidak jauh dengan pelantikan kelima anggota komisioner menyampaikan bahwa dengan sudah terisinya komisioner di KPUD Kaur, tentunya segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan tanggu jawab daerah sudah dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan harapan kedepan, KPUD Kaur akan lebih baik lagi.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini