Beranda Kab. Tapanuli Selatan Wabup Tapsel Serahkan Bibit Poktan Kopi Sipirok Mangarata Binaan GKPA Sipirok

Wabup Tapsel Serahkan Bibit Poktan Kopi Sipirok Mangarata Binaan GKPA Sipirok

44
0
Gambar : Wabup Tapsel Serahkan Bibit Poktan Kopi Sipirok Mangarata Binaan GKPA Sipirok, (27/9/2023).

IKNews, TAPSEL – Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran,M.Si terus bergerak hampir setiap bulan menyerahkan Bibit Kopi kepada perkumpulan petani di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hari ini, Rabu 27 September 2023, salah satu agenda bersilaturahmi secara sederhana dengan Kelompok Tani Kopi yang memiliki lahan sebagai lahan contoh sebagai binaan Gereja GKPA Resort Sipirok.

Pihak Pengurus Gereja diwakili Pendeta Br Pasaribu GKPA Resort Sipirok menjelaskan dalam silaturahmi ini tentang bagaimana Peran GKPA membina petani khususnya petani kopi karena peran gereja bukan hanya aspek rohani tapi juga aspek ekonomi jemaat

Bangun Siregar, SH selaku moderator pertemuan sekaligus Sekretaris Perkumpulan Poktan Sipirok Mangarata mengatakan bahwa akan segera dilaksanakan ada lahan percontohan yang baik dan benar untuk bubidaya kopi dalam 1 tahun ini, sebagai lahan percontohan budiaya yang baik dan benar.

Rasyid Assaf Dongoran, MSi mengatakan komitmennya untuk membantu mulai dari penyediaan bibit, tenaga penyuluhan, kedepan jika lahan sudah ditanami dan dipelihara maka umur 1 tahun akan kita pupuk, doakan Saya panjang umur dan tetap berada berperan di Pemerintahan Tapsel ini kedepan, agar ucapan yang sudah terucap ini terlaksana.

Rasyid Assaf Dongoran selanjutnya serahkan 5000 bibit kopi dan 100 bibit petai serta 100 bibit jengkol yang bisa diformulasi sebagai lahan kopi agroforestri pada 5 hektar lahan binaaan GKPA.

Terima kasih telah berkomitmen membuat lahan percontohon budidaya kopi dalam tahun ini Oktober 2023-September 2024 seluas lebih kurang 5 hektar.

Dialog interaktif sambil minum kopi dan makan pisang goreng terjadi penuh keakraban dan canda tawa serta berkomitmen kerja sama jangka panjang, artinya tidak hanya menyerahkan bibit, tetap setelah bibit ditanami pada lahan contoh maka wakil bupati akan turun lagi untuk meninjau pertumbuhan dan kebutuhan pupuk pada lahan percontohan.*

Reporter : Mora Siregar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini