Beranda Nasional Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi D-3 RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang Gelar Sosialisasi...

Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi D-3 RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang Gelar Sosialisasi Satu Sehat Mobile

28
0
Gambar : Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi D-3 RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang gelar Sosialisasi Satu Sehat Mobile, (8/9/2023).

IKNews, KENDAL – Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi D-3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Poltekkes Kemenkes Semarang melaksanakan kegiatan Sosialisasi SatuSehat Mobile berbasis digital dan terintegrasi di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu, Sabtu (08/09/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang layanan kesehatan yang tersedia dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Nasional.

Dalam kegiatan ini, Tim Pengabdian Masyarakat memberikan sosialisasi tentang Platfrom SatuSehat yang merupakan inovasi terbaru dalam bidang kesehatan. Platform ini menyediakan berbagai infomasi dan layanan kesehatan yang dapat diakses oleh masyarakat secara mudah melalui perangkat digital.

Selain itu tim juga memberikan sosialisasi tentang Aplikasi Peduli Lindungi yang telah bertransformasi menjadi SatuSehat Mobile yang baru diresmikan oleh Kementerian Kesehatan Pada tanggal 26 Juli 2022.

Salah satu Tim pengabdi, Arief Azhari Ilyas, A.Md.RMIK, S.St, M.K.M selaku Ketua Tim, menjelaskan bahwa Platfom SatuSehat merupakan perwujudan dari pilar keenam transformasi sistem kesehatan yaitu pilar transformasi teknologi kesehatan.

Tim pengabdi juga membuat poster yang berisi informasi tentang SatuSehat Mobile. Poster ini bertujuan agar masyarakat dapat menggunakan poster tersebut sebagai Media Sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan utamanya untuk mendukung transformasi sistem kesehatan yang diprogramkan oleh Kementerian Kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Tim Pengabdian masyarakat bekerja sama dengan mitra lokal, yaitu masyarakat Desa Sumberejo. Kegiatan Sosialisasi dilakukan secara langsung dan interaktif, sehingga masyarakat dapat memahami dengan baik manfaat dan cara menggunakan SatuSehat Mobile.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pengetahuan masyarakat tentang layanan kesehatan dapat meningkat, sehingga mereka dapat lebih aktif dalam menjaga kesehatan pribadi dan keluarga. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan Kesehatan Nasional.

Satu Sehat Mobile merupakan salah satu solusi yang ditawarkan oleh Tim Pengabdian masyarakat dalam proyek Pengabdian Masyarakat 2023 di Desa Sumberejo, Kabupaten Kendal.

Kegiatan Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang kesehatan berbasis digital dan terintegrasi, serta mendukung layanan prioritas Kesehatan Nasional, terdapat 8 fitur pada SatuSehat Mobile antara lain Resume Medis, Pustaka Kesehatan, Diari Kesehatan, Pengingat Minum Obat, Vaksin dan Imunisasi, Hasil Tes Covid-19, Rawat Inap dan Pelayanan Kesehatan.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini