Beranda Kota Bitung Kabar Baik, Investor Taiwan Akan Kembali Berinvestasi Di Industry Perikanan Kota Bitung

Kabar Baik, Investor Taiwan Akan Kembali Berinvestasi Di Industry Perikanan Kota Bitung

40
0
Walikota Bitung saat menjamu kedatangan Ambasador of Representative Taiwan bersama tim dipimpin Mr Johny Chen didampingi Direktur TETO, Mr Wiliam Hzu menemui Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sabtu (23/9/2023).

IKNnews BITUNG  – Kabar baik bagi industri perikanan Kota Bitung, angin segar datang kembali dengan munculnya minat investor dari Taiwan untuk berinvestasi di Kota Bitung.

Para pengusaha perikanan Taiwan yang tergabung dalam Taipei Trade and Economic Office (TETO) kini sedang menjajaki peluang untuk berinvestasi di sektor perikanan Kota Bitung.

Hal ini di wujudkan  dengan kedatangan Ambasador of Representative Taiwan yang pimpin oleh ketua tim  Mr Johny Chen didampingi Direktur TETO, Mr Wiliam Hzu bersama timnya menemui Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri. Sabtu, (23/09/23).

Pertemuan yang di gagas di Restoran Riverside Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyambut baik impian investasi antara Taiwan dan Pemerintah Kota Bitung dan berharap hal ini segera terjalin.

Dalam kesempatan itu, Johny mengatakan, sebelumnya investasi perikanan Taiwan di Kota Bitung lumayan banyak. Bahkan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan, sayangnya, kata Johny, di era Kementerian Perikanan dan Kelautan dipimpin Susi Pudjiastuti, kerjasama itu buyar karena ada aturan yang diterapkan dinilai merugikan pengusaha Taiwan.

Kata Johny, hal ini di perkeruh dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu kendala pihaknya untuk kembali merealisasikan investasi perikanan di Kota Bitung. “Kita yakin akan kembali ke Kota Bitung,” Sebut  Johny.

Sementara itu, Wali Kota sendiri mengaku senang dan bersyukur, para pengusaha perikanan Taiwan masih peduli dengan industri perikanan Kota Bitung dan mau kembali datang berinvestasi.

Kata Maurits beberapa waktu lalu, banyak kawasan di Kota Bitung sering dijumpai warga Taiwan, baik sendiri maupun dengan anak dan isteri berjalan bebas di Kota Bitung.

“Mereka adalah expert ataupun pegawai perikanan. Jadi boleh dikatakan, kehadiran warga Taiwan di Kota Bitung bukanlah hal yang baru dan sudah diterima oleh semua masyarakat,”  Ungkapnya

Walikota Maurits  sendiri di dampingi Asisten III, Benny Lontoh juga berjanji akan menindaklanjuti pertemuan itu dengan melakukan kunjungan resmi ke kantor TETO di Jakarta.

Ini adalah peluang dan jawaban impian kami selama ini untuk kembali membangkitkan industri perikanan. Kami akan follow up dengan melakukan pertemuan di Kantor TETO di Jakarta,” ujar Lontoh

Selain menemui Wali Kota, Tim Taiwan juga berkunjung ke lokasi KEK Industri Kota Bitung didampingi Staf Khusus Gubernur Sulut, Dino Gobel.      (Cax)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini