Beranda Kota Bitung Hadiri HUT PMI Ke-78, Wali Kota Bitung Sebut PMI Milik Masyarakat

Hadiri HUT PMI Ke-78, Wali Kota Bitung Sebut PMI Milik Masyarakat

41
0
Walikota Bitung saat membawakan sambutan di acara peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tahun. bertempat di Sport Hall & Convention Kota Bitung. Senin (25/9/2023)

IKNnews Bitung- Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri M.M di dampingi ketua PMI Kota Bitung Ny.Rita Mantiri Tangkudung menghadiri acara peringatan HUT  Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tahun. Kegiatan ini  bertempat di Sport Hall & Convention Kota Bitung. Senin (25/9/2023)

Dalam sambutanya Ketua PMI Kota Bitung Ny.Rita Mantiri Tangkudung ST. Menyampaikan bahwa  pada tanggal17 september merupakan hari yang bersejarah secara nasional terbentuknya organisasi  kemanusiaan di indonesia dalam wada palang merah indonesia (PMI) yang sekarang berusia 78 Tahun.

Palang Merah Indonesia (PMI ) adalah perhimpunan nasional, salah satu komponen dari gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yang sekarang telah berusia 78-Tahun, jejaring organisasinya tersebar lebih dari 400 kota di seluruh Nusantara salah satunya PMI Kota Bitung.

Kata Rita, mandat utama PMI adalah memberi bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat bencana alam atau ulah manusia disamping melaksanakan tugas pemerintah dalam donor darah sukarela, sebagai organisasi kemanusiaan.

PMI adalah milik masyarakat, untuk bergabung bersama  PMI dalam semangat kedermawanan dan kerelawanan, keanggotaannya terbuka bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan.

Kani  atas nama palang merah indonesia kota bitung. Mengucapkan Dirgahayu PMI Ke-78 Tahun. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Walikota Bitung  menyampaikan sesuai dengan visi pemerintah Kota Bitung yaitu membangun masyarakat yang sehat secara jasmani, rohani dan sehat secara sosial. bekerja bersama bergotong royong, bekerja dengan Cinta jauhkan kebencian.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan pelantikan pengurus PMR Mula, Madya, Wira dan pembina PMR Se kota bitung. Dan pengurus Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Kota Bitung.

Adapun penerimaan penghargaan Pendonor darah Aktif pada HUT PMI ke 78 Tahun. Antara lain, 100 kali Sebanyak 1 orang , 50 kali Sebanyak 5 orang, 75 kali Sebanyak 2 orang, 25 kali sebanyak 1 dan 10 kali sebanyak 1 orang.

Selain itu, di lakukan penandatanganan MOU bersama dengan perusahan-perusahan se Kota Bitung.

Hadir juga dalam acara Sekretaris PMI sulut. Dr. Mercy Rampengan bersama pengurus, Unsur forkopimda Kota Bitung.serta para pimpinan direksi perusahan, Para kepala sekolah serta siswa SMP, SMP dan SD se Kota Bitung.

(Cax)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini