Beranda Advetorial DPRD Provinsi Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara...

DPRD Provinsi Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-59

21
0

IKNews-ADVETORIAL- DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara ke-59 bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Sabtu (23/09) siang.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen, didampingi Wakil Ketua DPRD Sulut, James A Kojongian serta Billy Lombok turut hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, Anggota DPRD Sulut serta para pejabat Pemprov serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen saat membuka rapat paripurna menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey yang boleh menerima Gelar Doktor dari Universitas Sam Ratulangi Manado “Doktor Kehormatan/Honoris Causa” Bidang Ilmu Manajemen.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyatakan syukur atas penyertaan Tuhan yang telah memimpin langkah kita hingga mencapai moment sukacita hari ini peringatan HUT Provinsi Sulut ke-59.

Kebersamaan yang solid ini telah menjadi kekuatan kita dalam menjalankan tugas dan menghadapi berbagai tantangan besar untuk mencapai tujuan yang kita cita-citakan.

Dalam perjalanan Sulut sampai hari ini kita menyadari bahwa sinergitas yang sudah terjalin harus mampu menjadi fondasi utama dalam penyelenggaraan pemerintah.

Berbagai kegiatan pembangunan serta dinamika kehidupan bermasyarakat ini, kebersamaan ini mencerminkan semangat gotong royong kita bersama.

Prioritas di antara masyarakat, pemimpin, dan seluruh komponen pembangunan di Sulawesi Utara membuahkan hasil yang sangat baik dan signifikan bagi pembangunan Sulut dalam 8 tahun terakhir ini.

Beberapa tahun terakhir ini kita telah menghadapi dan menaklukan berbagai tantangan yang tidak terkecuali pada sektor-sektor pembangunan daerah.

“Pencapaian pembangunan sejak tahun 2016 menunjukkan progres positif dan selalu lebih baik dari capaian rata-rata nasional meskipun kita pernah menghadapi pandemi covid 19 dan menurut data di BPS tahun 2023 menunjukkan bahwa banyak perbaikan-perbaikan yang selama ini kita hadapi termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, presentasi kemiskinan dapat di tekan dan semua rata-rata menjadi keberhasilan akibat dari kinerja bersama pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder yang ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Gubernur Sulut

Ditambahkannya, banyak hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita dan pencapaian yang sudah teruji sejak covid 19 dan saat ini kita masih di pengaruhi oleh konflik-konflik ekonomi global yang kita hadapi kedepan.

“Pada saat ini tentunya kita harus lebih waspada dan harus lebih aktif dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulut tentunya hal ini bisa kita lakukan apabila kita selalu bersama-sama bekerja seperti budaya-budaya yang sudah di tinggalkan oleh leluhur-leluhur kita yaitu budaya Mapalus bagaimana kita harus bergotong royong bekerja bersama-sama dengan meningkatkan ketahanan, kedaulatan pangan kita dengan program pemerintah provinsi.

“Mari Jo Torang Ba Kobong”
Lewat program mari Jo ba Kobong saya kira pemberdayaan masyarakat petani kita sudah dapat di buktikan, peningkatan secara merata perekonomian di daerah-daerah karena nilai tukar petani kita selalu bertumbuh sehingga aktifitas ekonomi Sulut bisa berjalan dengan baik.

Lanjut dikatakan Olly, hal ini pun mendorong Pemprov melakukan terobosan-terobosan baru termasuk menjaga penerbangan langsung ke daerah-daerah luar dari Provinsi Sulut untuk menuju ke Singapura, Jepang. Mudah-mudahan 2 Minggu lagi sudah bisa kita buka penerbangan ke Taiwan.

Hal-hal seperti inilah yang harus kita kerjakan terus tapi semua itu tidak bisa berjalan dengan baik apabila kita tidak bisa bekerja bersama-sama.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat terlebih khusus Forkopimda yang selalu bersama-sama dengan kita untuk menjaga ketertiban dan ketentraman di Provinsi Sulawesi Utara sehingga berdampak sangat positif dan itu terbukti kesadaran kita bersama.” tutupnya

DESIEREE (ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini