Beranda Hukum & Kriminal Belusukan ke Pasar Bakti Kisaran, Kapolres Asahan : Untuk Antisipasi Copet dan...

Belusukan ke Pasar Bakti Kisaran, Kapolres Asahan : Untuk Antisipasi Copet dan Pungli

64
0
Kapolres Asahan saat belusukan ke pasar Bakti Kisaran (Foto : Doni).

IKnews, ASAHAN – Kapolres Asahan, AKBP H Marpaung belusukan ke pasar Bakti Kisaran guna menindaklanjuti program Jumat Curhat dan program Quick Wins Presisi Polres Asahan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan patroli dalam mengantisipasi copet dan pungli di kawasan pasar Bakti tepatnya Jalan Bakti Kisaran.

“Pihak kami akan gencar melakukan operasi premanisme untuk mengantisipasi copet, pungutan liar (pungli) dan tindak kejahatan lainnya di kawasan pasar Bakti Kisaran” kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, Jumat (1/9/2023).

Lanjutnya, saya sudah perintahkan agar Personel melakukan berbagai tindakan penegakan hukum untuk menutup celah pelaku kejahatan beraksi di tengah keramaian, terutama di pasar – pasar yang ada di wilayah Kabupaten Asahan.

Selain itu, Personel juga diperintahkan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak menggunakan perhiasan berharga saat berbelanja.

“Sehingga tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan seperti pencopetan,” terang Rocky.

Menggunakan perhiasan berharga di saat berbelanja di pasar tradisional bisa menarik perhatian banyak orang termasuk pelaku kejahatan,” sambungnya.

Sementara itu, pedagan pasar Bakti Kisaran yang mengaku marga Simanjuntak mengatakan, sangat terkejut atas kedatangan Kapolres Asahan.

Terkejut aku lae (Wartawan – Red) Kapolres datang kepasar Bakti ini, yang jelas kami para pedagang disini sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres Asahan.

“Dan kamipun sudah mengeluarkan unek – unek kepada Kapolres Asahan, semoga apa yang kami utarakan kepadanya bisa dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Asahan,” pinta Simanjuntak. (Infokini.news)

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini