Beranda Kabupaten Kaur Aspal Merah Trijaya Nasal akan Berganti Warna Hitam, Berikut Petikannya

Aspal Merah Trijaya Nasal akan Berganti Warna Hitam, Berikut Petikannya

103
0
Gambar : Plt bupati Kaur serta Rombongan saat melaksakan peletakan batu pertama pembanguna Jalan di kecamatan Nasal,(14/9/2023).

IKNews, KAUR – PLT Bupati Kaur Herlian Muhrim, ST. Bersama Dinas PUPR Kaur, pada hari ini sekira pukul 09:00 WIB, melaklaksanakan peletakan batu Pertama titik nol jalan Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal. Kamis (14/09/23).

PLT Bupati Kaur Herlian Muhrim ST bersama Satker Balai Provinsi Bengkulu Arvian, yang didampingi Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.IK,. M.IK,. M.SI., Kajari Kaur Diwakili oleh Kasubag Pembinaan Junaidi, SH. Kodim 0408/BS Pabung, Danpos AL, ( P ) Laut M. Ajid, Sekda Kaur Ersan Syahfiri, Asisten 1 Drs Sinaruddin, Kepala Dinas PUPR Kaur Ismawar Hasdan beserta kabid Bina Marga, Lendri , ST, Staf Ahli Kastilon Sirad, Seluruh Rekanan pelaksana dan konsultan pengawas.

“Dalam pelaksanaan titik nol, acara dibuka oleh Kepala Desa Tri Jaya Yosef Arista. Di hadapan peserta tamu dan pejabat, Yosep sebagai Kepala Desa Trijaya mengucapkan ribuan terima kasih atas terlaksananya pembangunan jalan di desanya, dengan dibangunnya jalan Hotmix oleh pemerintah ini tentu akan mendongkrak perekonomian khususnya warga Desa Trijaya, dan umunya Kabupaten Kaur,” ucap Yosep.

Sementara PLT Bupati Kaur Herlian Muhrim, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan jalan ini terlaksana berkat doa kita bersama, dan tak lepas dari upaya pemerintah daerah untuk memakmurkan masyarakatnya, meskipun keadaan ekonomi Kaur sedang susah namun pemerintahan terus berupaya agar dana bantuan pusat dapat mengalir untuk pembanguan Kabupaten Kaur.

“Alhamdullilah di tahun ini, dengan melalui dana inpres maka pembanguan dua ruas jalan di Kecamatan Nasal ini terlaksana, semoga dengan jalan yang bagus tentu dapat menambah kemudahan bagi warga untuk beraktivitas maupun mengeluarkan hasil pertaniannya, dengan demikian bisa mendongkrak perekonomian di desa dan daerah,” sampai Plt Bupati Kaur.

Di katakan juga bahwa, dana inpres ini langsung dikelola oleh Dinas PUPR balai jalan Nasional Provinsi Bengkulu, namun daerah tetap mendampingi serta mendukung penuh agar pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, dan tahun depan dan inpres akan menyelesaikan jalan di Kecamatan Maje,” tutup PLT bupati.

Acara ini hadiri juga dari Kapolsek Nasal, AKP. Pedi Setiawan, SH.,MH, Camat Nasal Erliza Feryanti, Apdesi Nasal, BPD, Dewan Guru, dan masyarkat, kedatangan rombongan ini disambut oleh kesenian pencak silat dan tarian sekapur sirih sekaligus pengalungan bunga kepada Plt Bupati Kaur dan Kepala Dinas Provinsi sebagai ucapan terima kasih warga Desa Sukajaya yang memang sudah lama menantikan jalan yang beraspal hitam, bukan lagi warna Merah, dimana tatkala musim hujan, segala aktivitas terhambat.

Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut, kepala dinas PUPR Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan, melalui Kabid Bina Marga, Lendri mengatakan dengan dibangunnya ruas jalan Pasar Baru Trijaya dan dari Desa Suku Tiga Air Pahlawan Muara Dua dana inpres akan meningkatkan kondisi kemantapan jalan di Kabupaten Kaur, dengan meningkatkan kemantapan jalan Kabupaten Kaur akan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di wilayah Nasal, ini bukti bahwa pimpinan Kabupaten Kaur dalam hal ini bupati dan wabup serta unsur pimpinan yang lain selalu bekerja demi untuk kepentingan masyarakat dengan tetap berpedoman skala prioritas, mudah-mudahan usulan kita ketiga yaitu linau tanjung aur juga diakomodir tahun depan tutup Lendri.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini