Beranda Daerah Bolmut Sejumlah Oknum ASN Kedapatan Duduk Manis di Warung Makan saat Upacara HUT...

Sejumlah Oknum ASN Kedapatan Duduk Manis di Warung Makan saat Upacara HUT RI Berlangsung

87
0
Gambar : Sejumlah oknum ASN kedapatan duduk manis di warung makan saat Upacara HUT RI Berlangsung, Bolmut (17/8/2023).

IKNews, BOLMUT – Puluhan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kedapatan lagi asik duduk santai sambil makan di warung makan saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 sedang berlangsung, dan dipimpin Bupati Depri Pontoh, bertempat di Lapangan Kembar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (17/08/2023) pagi.

Pada momen tersebus informasi yang dirangkum media ini, diketahui upacara peringatan HUT RI ke-78 berlangsung sekitar pukul 09.00 WITA, dan Bupati Bolmut bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri seluru SKPD, DPRD Bolmut, TNI/Polri dan jajarannya, Kejari, Kepala Pengadilan Agama, serta unsur terkait.

Namun ada hal yang sangat tidak elok atau contoh buruk dilakukan oleh oknum-oknum ASN saat upacara yang berlangsung hikmat dan meriah, yakni sejumlah oknum ASN malah ada yang santai di bawah pohon kawasan Lapangan Kembar Boroko, bahkan lebih buruk lagi ada sejumlah oknum ASN malah asik makan di warung makan seolah tak ada kegiatan di sekitar mereka.

Dari hal ini, saat dikonfirmasi pada Agusni Goma sebagai Bidang Trangip Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Bolmut membenarkan hal tersebut, sebab pihaknya diberikan tanggung jawab atas ketertiban atau pengamanan termasuk seluruh ASN saat upacara berlangsung.

“Dari panitia so ingatkan tapi kebanyakan dorang (oknum ASN) tidak mengindahkan,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Agusni berharap agar oknum ASN seperti ini harus dievaluasi lagi terkait kedisiplinan mereka, dan diberikan sanksi berat.

“Harapannya kalau cuman kita mo evaluasi kembali pegawai-pegawai yang ada di Kabupaten Bolmut ini, kalau perlu dikasih tindakan sesuai aturan yang ada,” tutupnya dengan penuh harap.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini