Beranda Nasional MTSN 1 Kendal Memiliki Segudang Prestasi

MTSN 1 Kendal Memiliki Segudang Prestasi

79
0
Gambar : MTSN 1 Kendal sejak tahun 2022 hingga 2023 telah menoreh banyak prestasi baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun nasional, (22/8/2023).
IKNews, KENDAL – MTSN 1 Kendal sejak tahun 2022 hingga tahun 2023 telah menoreh banyak prestasi baik dari tingkat kecamatan, kabupaten maupun nasional.
Pada hari Selasa 22 Agustus 2023, Ketua Komite Saiful Amar saat ditemui awak media di MTSN 1 Kendal mengatakan, bahwa sejak diberi amanah menjadi ketua komite banyak sekali prestasi yang diraih oleh anak didik MTSN 1 Kendal. “Tahun 2022 anak didik kami meraih prestasi sebanyak 381 piagam penghargaan baik di tingkat kecamatan, kabupaten hingga nasional,” ucap Ketua Komite MTSN 1 Kendal.
Selanjutnya, Saiful Amar menyampaikan, di Tahun 2023 MTSN 1 Kendal juga menyabet 26 emas, 20 perak, dan 5 perunggu dalam lomba Bahasa Inggris tingkat nasional. Selain itu dalam olimpiade tingkat nasional berhasil meraih 10 emas, 2 perak, dan 13 perunggu. Popda tingkat kabupaten di tahun ini berhasil menyabet juara 2 Taekwondo dan juara 3 Silat, kemudian juara 4 dalam lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) dan akan melaju ke tingkat provinsi,” jelasnya.

Sementara yang terbaru adalah 7 orang meraih juara dalam lomba MTQ tingkat kecamatan. Dalam rangka meningkatkan hafalan Al-Quran untuk peserta didik maka setiap pagi diwajibkan membaca surat-surat sesuai dengan kelasnya dan ini kami mendatangkan pelatih dari luar,” imbuhnya.

Kepala Sekolah MTSN 1 Kendal Masrur menerangkan, “Dengan mempunyai leading sektor dalam kesiswaan serta dukungan dari komite yang luar biasa, ternyata membuat anak-anak tidak vakum dalam kegiatan dan prestasi dan peran serta komite ini membuat Saya ringan dalam melangkah,” terangnya.

Dalam kesempatannya, Wakil Kepala Kesiswaan Faisal Adam Rahman juga menjelaskan, bahwa dengan peran serta Komite, anak-anak lebih banyak mengikuti ekstrakurikuler yang setiap tahunnya ada yang baru. “Dengan harapan dapat mendongkrak prestasi baik akademik maupun non akademik,” tandasnya.

“Untuk tahun ini kami juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar dan Guru dengan Negara tetangga Malaysia yang sudah ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Internasional Islam School Malaysia,” pungkasnya.*
Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini