Beranda Daerah Bolmong Limi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan

Limi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan

248
0
Limi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan
Bupati Limi Mokodompit, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan.

IKNews, BOLMONG — Penjabat (Pj) Bupati Kabuppaten Bolaang Mongondow (Bolmong),, Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi melakukan peletakan batu pertama tanda dibangunnya gedung Perpustakaan, yang berlokasi di Desa Padang, Kecamatan Lolak, Jumat (04/08/2023).

Diketahui pembangunan gedung tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10 miliar. tahun anggaran 2023.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, Pj Bupati Limi Mokodompit, mengatakan dirinya merasa bersyukur atas capaian pemerintah daerah semenjak dirinya dipercaya oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambei, memangku jabatan pejabat Bupati. Banyak pemasukan yang diperoleh daerah termasuk pembangunan Gedung Perpustakaan ini yang sudah bertaraf nasional.

“Kita syukuri apa yang sudah kita peroleh sampai dengan hari ini. Gedung perpustakaan ini sudah bertaraf nasional. Pelaksanaannya tolong dijaga dengan baik sehingga kita dapat memanfaatkannya nanti sesuai dengan harapan. Bila perlu, lahannya ditambah lagi agar lebih luas lahan parkir dan bisa dibangun pula fasilitas penunjang lainnya yang bisa memicu minat baca anak-anak muda kita,” Kata Limi.

Limi berharap pembangunan gedung perpustakaan ini dapat selesai sesuai dengan waktu pelaksanaan kegiatan yang telah ditetapkan. “Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat atas pembangunan gedung perpustakaan ini yang merupakan hal pertama kali di Kabupaten Bolaang Mongondow,” Ungkap Limi.

Sebagaimana laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumarni Bonde, bangunan gedung perpustakaan ini didesign dua lantai dengan taraf nasional dengan ukuran bangunan seluas 1600 meter persegi.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini