Beranda Daerah Bolmong Djendri Keintjem Hadiri Perayaan Galungan di Bolmong

Djendri Keintjem Hadiri Perayaan Galungan di Bolmong

163
0
Djendri Keintjem Hadiri Perayaan Galungan di Bolmong
Suasanan keakraban anggota komisi V DPR RI Djenri Keintjem bersama umat Hindu di pure Werdhi Agung Kabupaten Bolmong, pada perayaan Galungan

IKNews, BOLMONG  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi V, Djendri Keintjem SH MH, turut menghadiri perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Diketahui, pada perayaan bagi umat Hindu itu, dilaksanakan di tiga tempat yakni di Desa Mopogat Kecamatan Dumoga Utara dan Desa Werdhi Agung kecamatan Dumoga Tengah dan Kembang Mertha Kecamatan Dumoga Timur, berlangsung penuh khidmat.

Hari Raya Galungan yang jatuh padabulan Agustus Tahun 2023 ini, dimaknai sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan).

“Mari kita maknai hari raya Galungan dan Kuningan ini dengan khidmat,” ujar Keintjem saat menyampaikan sambutan di Pure Desa Werdhi Agung, Rabu (02/08/2023) sore tadi.

Perayaan Hari Galungan Kuningan itu juga dihadiri Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Ketua DPRD  Bolmong Welty Komaling dan jajaran Forkopimda serta tokoh dan masyarakat Hindu Bolmong Raya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, perayaan Galungan dan Kuningan dimaknai sebagai kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan) dengan khidmat oleh masyarakat.

Ia pun mengucapkan selamat hari raya kepada seluruh warga Hindu di Bolmong.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mari laksanakan Galungan dan Kuningan secara khusuk dan Khidmat,” ucapnya.

Dia mengatakan, hari raya Galungan menjadi momentum bagi masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta terus mendorong masyarakat untuk hidup rukun dan damai.

Selain momentum untuk menebar kebaikan Galungan dan Kuningan adalah momen istimewa bagi Hindu yang ada di Kabupaten Bolmong sebagai wujud rasa syukur atas berbagai capaian dan keberkahan yang telah diberikan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Dia mengajak seluruh warga untuk tetap semangat dan berkontribusi dalam memajukan daerah.

“Pentingnya peran aktif dari masyarakat dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Bolmong. Semoga warga Hindu yang ada d Bolmong menemukan segala kebaikan, tetap semangat untuk Bolmong  yang lebih maju, lebih baik, dan sejahtera. Satyam Eva jayate,” ucapnya.

Usai menghadiri perayaan di Pure Werdhi Agung, melanjutkan ke Pure Mopugad Kecamatan Dumoga Utara. di sana ia disambut warga Hindu. Dalam pertemuan bersama tokoh-tokoh masyarakat Hindu, Ia terus mengajak agar masyarakat untuk menjadikan perayaan Galungan dan Kuningan sebagai momentum untuk menebar kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terus perkuat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam semangat gotong-royong. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, toleransi, dan saling menghargai, agar Kabupaten Bolmong terus maju dan berkembang menuju masa depan yang lebih baik,” katanya.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini