Beranda Nasional Pemdes Ciadeg Kembali Gelar Pordes dalam Rangka Menyambut HUT RI

Pemdes Ciadeg Kembali Gelar Pordes dalam Rangka Menyambut HUT RI

62
0
Gambar : acara pembukaan Pordes 2023 oleh camat cigombong dan kepala desa ciadeg di lapangan rawey taman tulang. Minggu (23/07/2023) wandi.

IKNews, BOGOR – Dalam rangka menyambut HUT RI, pemerintah Desa Ciadeg kembali menyelenggarakan Pekan Olah Raga Desa (Pordes) tahun 2023, di Lapangan Rawey Taman Tulang Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara dibuka langsung oleh Camat Cigombong Irwan Soemantri, yang dihadiri oleh masyarakat Desa Ciadeg yang sangat antusias untuk menghadiri pembukaan dan menonton langsung pertandingan sepakbola perdana pordes antara Putra Lengis vs Persira Rawey, Minggu (23/07/2023.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu mengatakan kegiatan pordes tahun 2023 ini menjadi salah satu wadah bagi para pemuda di bidang olahraga.

“Hari ini pembukaan ceremonial pekan olahraga Desa Ciadeg yang kedua, dan tadi sudah dibuka langsung oleh Camat Cigombong. Adapun tujuan Pordes yang kedua ini karena Pordes tahun 2022 kita melahirkan pordes dan tahun 2023 untuk membesarkan pordes, dan ini juga menjadi salah satu wadah untuk kepemudaan juga di bidang olahraga, untuk pertandingan perdananya antara Kampung Rawey sama Kampung Lengis (Persira vs Putra Lengis),” ucapnya.

Wahyu juga menjelaskan bahwa ada beberapa cabang olah raga yang diikut sertakan pada pordes tahun 2023 ini.

“Untuk kesebelasan sepak bola, kita ada 14 RW berarti ada 14 tim dan batas usia yang mengikuti pordes ini yakni maksimal umur 25 tahun, selain sepakbola di pordes ini ada juga cabang olahraga e-Sports Mobile Legends, bulu tangkis, lintas alam, di tingkat pendidikan PAUD dan SD ada lomba mewarnai dan untuk masyarakatnya kita ada rias Kampung, karena pordes ini menjadi salah satu untuk menyambut HUT RI,” jelasnya.

Wahyu juga berharap dengan adanya pordes tersebut dapat menjalin tali silaturahmi antar warga Desa Ciadeg.

“Untuk Pordes ini tadi Saya sudah sampaikan ke pak camat dengan adanya pordes di tingkat desa, khususnya Pordes Ciadeg mudah-mudahan ada juga di tingkat kecamatan untuk mengadakan ajang olahraga sepakbola di sembilan desa, dan tadi camat sendiri menyampaikan akan dimusyawarahkan dulu mudah-mudahan kita adakan. Dengan tujuan untuk silaturahmi antar desa dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Cigombong, dan harapan kami dengan diselenggarakannya pordes 2023 menjadi ajang silaturahmi yang mempertemukan pemuda-pemuda di 14 RW dalam cabang olahraga pordes,” pungkasnya.*

Reporter : Wandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini