Beranda Daerah Bolmut Tanggal 1 Mei Operasi Ketupat Samrat 2023 akan Berakhir

Tanggal 1 Mei Operasi Ketupat Samrat 2023 akan Berakhir

25
0
Gambar : Tanggal 1 Mei Operasi Ketupat Samrat 2023 akan berakhir.

IKNews, Bolmut – Dengan berakhirnya Operasi Ketupat Samrat 2023 pada tanggal 1 Mei 2023 maka seluruh kegiatan Ops di Pos Pelayan Lapangan Sogi dalam rangka mengamankan arus Mudik Lebaran 2023 juga akan segera berakhir, Minggu (30/04/2023).

Terkait dengan hal tersebut saat dikonfirmasi Kapolsek Bolangitang AKP Junaidi Chandra Pulukadang mengatakan bahwa Operasi Samrat 2023 akan berakhir pada tanggal 1 Mei 2023.

“Benar bahwa pada besok atau tanggal 1 Mei 2023 seluruh rangkaian kegiatan operasi samrat akan berakhir termasuk seluruh kegiatan Ops di Pos Pelayan Lapangan Sogi dalam rangka mengamankan arus Mudik Lebaran 2023 juga akan segera berakhir,”ujarnya.

Lebih lanjut, kata Kapolsek Bolangitang selama kegiatan Operasi Ketupat Samrat 2023 berjalan dengan lancar dan kegiatan rutin Polsek Bolangitang, secara umum berjalan dengan baik dimana situasi Kamtibmas terlaksana.

“Selama kegiatan Operasi Ketupat Samrat 2023 dan kegiatan rutin Polsek Bolangitang, secara umum berjalan dengan baik dimana situasi Kamtibmas terlaksana dengan aman dan lancar. Ini berkat peran serta masyarakat serta dukungan atau sinergitas dari TNI khususnya Koramil Bolangitang dalam membantu Polsek Bolangitang dalam pelaksanaan kegiatan di bidang Kamtibmas sehingga mulai kegiatan ibadah bulan Ramadan, lebaran dan pasca lebaran yang ditutup dengan kegiatan Lebaran Ketupat hari ini semua berjalan dengan aman dan lancar,” terang AKP Junaidi Chandra Pulukadang.

Lebih dari itu ungkap Pulukadang selama kegiatan operasi samrat di bulan puasa, lebaran Idul fitri 1444 H dan pasca lebaran berjalan tidak ada kasus kamtibmas yang menonjol terkecuali hanya kasus pencurian hewan.

“Selama pelaksanaan ibadah puasa, lebaran dan pasca lebaran secara umum tidak ada kasus menonjol kecuali pada tanggal 19 April 2023 telah berhasil diamankan pencuri hewan ternak sapi dengan modus meracuni yang terjadi di Desa Binuanga yang sebelumnya telah melakukan perbuatan yang sama di 9 TKP atau 13 Ekor Sapi,” terangnya.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya berterimakasih atas dukungan, kerjasama dari masyarakat dan semua pihak yang turut terlibat.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Bolangitang bersatu,” tutupnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini