Beranda Kabupaten Kaur Peringati HUT Kabupaten Kaur ke-20, Sejumlah ASN Pemkab Tak Hiraukan Prosesi Acara

Peringati HUT Kabupaten Kaur ke-20, Sejumlah ASN Pemkab Tak Hiraukan Prosesi Acara

82
0
Gambar : Nampak sejumlah ASN Pemkab Kaur hanya duduk dan sanati di barisan saat mengikuti upacara peringatan HUT Kabupaten Kaur ke-20 pada Selasa 23 Mei 2023. (FOTO : PACHROUL)

IKNews, KAUR – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kaur pada Selasa 23 Mei 2023 kemarin melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur yang ke-20.

Menariknya, saat upacara berlangsung banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama yang berada di barisan belakang hanya duduk-duduk. Ada juga yang ngobrol bahkan sambil merokok. Miris, bahkan adapula yang meninggalkan lokasi upacara lebih dulu tanpa menghiraukan prosesi acara yang sedang berlangsung.

Salah Satu tokoh masyarakat Kaur, Kairul mengatakan sikap yang diperlihatkan para oknum ASN tidak mencerminkan sosok aparatur. Seharusnya tidak demikian, ASN lah yang memberi contoh baik kepada orang di sekitarnya. Apalagi di hadapan siswa SD dan SMP.

“Mereka mestinya mencerminkan disiplin, bukannya malah duduk santai di barisan belakang,” tegasnya.

Ia menyebut sewajarnya para ASN memberi edukasi kepada masyarakat. Mereka harus jadi bagian dalan revolusi mental, sehingga ada perubahan sikap dan pola kehidupan. Apalagi, peserta upacara bukan hanya diikuti ASN tapi juga diikuti siswa beserta guru.

“Mereka mestinya ikut jadi contoh. Maka Saya imbau agar ASN dan guru bisa jadi inspirasi bagi orang di sekitarnya,” paparnya.

Pantauan INFOKINI NEWS di lokasi upacara, memang banyak oknum ASN tak serius mengikuti upacara. Mereka seolah tak peduli dengan proses upacara, bukan hanya pria, ada juga ASN perempuan upacara sambil bercengkrama dengan teman di sebelahnya.*

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini