Beranda Sulawesi Tengah Buol Ini Pidato Menkominfo yang Dibacakan Sekda Buol Peringati Hari Pahlawan Nasional

Ini Pidato Menkominfo yang Dibacakan Sekda Buol Peringati Hari Pahlawan Nasional

24
0
Gambar : Ini pidato Menkominfo yang dibacakan Sekda Buol peringati Hari Pahlawan Nasional.

IKNews, BUOL – Pemerintah Kabupaten Buol menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di lapangan upacara Kantor Bupati Buol, Senin (22/5/2023). Harkitnas sendiri diperingati tiap 20 Mei di tiap tahunnya.

Peringatan Harkitnas ke-115 kali ini mengangkat tema “Semangat untuk Bangkit”. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol Suprizal Jusuf bertindak sebagai inspektur dan pembina upacara.

Suprizal membacakan pidato sambutan Plt Mentri komunikasi dan informatika Republik Indonesia (Menkominfo) yang juga Menko Polhukam Mahfud MD, bahwa pada 5 Mei 2023 Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) telah mengumumkan status Public Health Emergency of Internasional Consern (PHEIC) atau Darurat Kesehatan Global untuk Covid-19 secara Resmi Dicabut.

Kita patut bersyukur kerana Dunia telah melalui krisis Pandemi Covid-19 yang terjadi selama tiga tahun terakhir.

Barisan perjuangan Rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid-19, sekaligus memulihkan perekonomian bangsa, hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun ini, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk Bangkit Pasca Pandemi.

Hari Kebangkitan Nasional, juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers komunikasi, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi, menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, geopolitik sekalipun.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Pemkab Buol diikuti seluruh organisasi perangkat daerah, serta undangan dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, pembacaan Naska Pancasila, dan Pembukaan UUD 1945, serta pembacaan naskah pidato Menkominfo, menyanyikan lagu perjuangan Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa dan ditutup dengan pembacaan doa.*

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini