Beranda Daerah Bolmut Amin Lasena Hadiri Halal Bihalal Desa Soligir Disambut Tarian Tradisional Dana-dana

Amin Lasena Hadiri Halal Bihalal Desa Soligir Disambut Tarian Tradisional Dana-dana

98
0
Gambar : Amin Lasena hadiri Halalbihalal Desa Soligir disambut Tarian Tradisional Dana-Dana.

IKNews, BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena, MAP hadiri Halalbihalal Desa soligir disambut tarian tradisional Dana-Dana, bertempat di halaman Kantor Desa Soligir, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, Selasa (09/05/2023).

Informasi yang dirangkum kegiatan Halalbihalal tersebut dalam rangka membangun dan menjaga silaturahmi antar masyarakat khususnya masyarakat Desa Soligir pasca Lebaran Idul Fitri, dan kegiatan tersebut selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Terkait dengan hal tersebut dalam sambutannya Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP mengatakan, agar tarian Dana-Dana bisa terus dilestarikan, sebab tarian ini sudah mulai hilang tergerus jaman.

“Saya harapkan kepada Penjabat Sangadi dan calon kepala desa agar bisa melestarikan tarian tradisional Dana-Dana, dan selamat Idul Fitri 1444 H semoga dengan adanya kegiatan Halalbihalal ini bisa mempererat lagi tali persaudaraan kita,” terangnya.

Dalam menghadapi perhelatan pemilihan Pilkades agar aman dan berjalan lancar, termasuk dengan pemilihan Pilek dan Pilkada.

“Jaga kerukunan persaudaraan dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, untuk menghadapi pemilihan kepala desa, pilek, dan pilkada. Mari kita jaga perdamaian dan keamanan bersama untuk menentukan pemimpin,” terang Wakil Bupati Bolmut.

Di lokasi yang sama PJS Kepala Desa (Sangadi) Jainudin Bolota mengatakan, kegiatan Halalbihalal ini dilaksanakan semata-mata untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat Desa Soligir setelah melaksanakan Ibadah Puasa dan Idul Fitri 1444 H.

“Kegiatan Halalbihalal ini Alhamdulillah respon dan antusias dari masyarakat sangat luar biasa, terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Drs. H. Amin Lasena, MAP yang bersedia hadir di kegiatan kami dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu ia menyampaikan akan berupaya melestarikan tarian tradisional Dana-Dana yang ada di Desa Soligir.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melestarikan tarian tradisional Dana-Dana yang di Desa Soligir dan ini akan Saya sampaikan juga untuk para calon Kades (Sangadi), agar siapa saja yang terpilih bisa melanjutkan program ini, dan kami bersyukur tarian Dana-Dana Desa Soligir terpilih mewakili Kecamatan Kaidipang akan memeriahkan Hut Bolmut pada bulan ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Staf Akhli Buoati Abdul Samat Lauma, Camat dan Sekcam Kaidipang, seluruh Sangadi Sekecamatan Kaidipang dan Masyarakat Desa Soligir.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini