Beranda Daerah Sukses EPDESKEL Tingkat Kabupaten, Pesik : Desa Motoling Dua Sangat Siap Ke...

Sukses EPDESKEL Tingkat Kabupaten, Pesik : Desa Motoling Dua Sangat Siap Ke – Tingkat Propinsi

43
0

IKNews, MINSEL – Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan (EPDESKEL) Tahun 2023 yang dilaksanakan serentak di Minahasa Selatan, dimulai dari Tingkat Kecamatan dan sekarang telah memasuki pada Tingkat Kabupaten, untuk Kecamatan Motoling diwakili Desa Motoling Dua sebagai pemenang pada EPDESKEL Tingkat Kecamatan pada waktu yang lalu.

Desa Motoling Dua Pimpinan Pj.Hukum Tua Donald Pesik, S.Pd pada hari ini Selasa,11 April 2023 sesuai dengan jadwal Kabupaten akan dievaluasi oleh Tim dari Kabupaten yang diketuai Benny Lumingkewas juga sebagai Ass. I Pemkab Minsel ini bersama Tim melaksanakan pemeriksaan dan penilaian pada kegiatan yang merupakan agenda nasional ini.

Ketua Tim Benny Lumingkewas setelah dilakukan pemeriksaan dan penilaian mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah yaitu Bupati Franky Donny Wongkar,SH bersama Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang menyampaikan banyak selamat kepada Desa Motoling Dua yang telah menjadi pemenang di tingkat kecamatan dan berhak mewakili Kecamatan Motoling ke tingkat Propinsi, dan saat ini melalui pemeriksaan dan penilaian sesuai instrumen penilaian yaitu bidang pemerintahan,bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan sesuai pengamatan saya, sangat siap, ungkap Lumingkewas.

Sementara itu Hukum Tua Donald Pesik, S.Pd dalam sambutan sebagai laporan mengatakan, secara singkat namun jelas bahwa, terkait kriteria penilaian tingkat perkembangan desa,pelayanan publik,administrasi,keamanan,ketertiban,kebersihan serta kewilayahan secara keseluruhan Desa Motoling Dua yang saya pimpin telah sangat siap.

Pesik menambahkan, tak lupa menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih bagi Perangkat Desa bersama seluruh Masyarakat Motoling Dua yang boleh bersinergi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,juga terima kasih kepada Bupati bersama Wakil Bupati yang akrab disapa FDW – PYR, telah membantu Desa Motoling dalam mewujudkan Desa Digital dengan bantuan anggaran Rp.100.000.000, tutup Pesik.

Hadir dalam kegiatan ini Tim Penilai Kabupaten, TP. PKK Minsel, Perangkat Desa Motoling Dua, BPD Motoling Dua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Camat Motoling bersama Staf Kecamatan Motoling.

Reporter : A’Lan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini