Beranda Nasional Pemprov Sumsel Gelar Pelepasan Program Mudik Gratis

Pemprov Sumsel Gelar Pelepasan Program Mudik Gratis

65
0
Gambar: Pemprov Sumsel gelar pelepasan program mudik gratis.

IKNews, PALEMBANG – Sebanyak 748 warga Sumsel mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumsel. Pelepasan peserta mudik gratis ini diselenggarakan di Terminal Alang-alang Lebar KM 12 Palembang, Rabu (19/4/2023).

Kadishub Sumsel, Ali Narsa, mengatakan, sebanyak 748 pemudik diberangkatkan dengan menggunakan 19 unit bus gratis yang dikerahkan untuk mendukung mudik gratis.

“Kurang lebih sebanyak 748 pemudik yang kita berangkatkan hari ini ke berbagai daerah di Sumsel maupun di luar Sumsel sesuai rutenya,” katanya.

Ia juga mengatakan, para pemudik juga diberikan fasilitas jaminan Jasa Raharja selama 14 hari atau selama mudik lebaran gratis.

“Para pemudik Sumsel yang diberangkatkan hari ini akan diberikan asuransi Jasa Raharja selama 14 hari selama mudik lebaran,” ungkapnya

Sementara itu Gubernur Sumsel, Herman Deru, usai melepas para pemudik mengatakan, dirinya sangat bahagia program mudik gratis ini bisa membantu masyarakat Sumsel yang ingin mudik lebaran.

Hari ini memberangkatkan 784 orang menggunakan bus yang kita lepas di Terminal Alang-alang Lebar,” ujarnya.

Deru juga menjelaskan jika pemudik yang mengikuti program mudik gratis bisa terjamin keselamatannya karena pihaknya juga bekerja sama dengan Jasa Raharja yang memberikan asuransi premi bagi pemudik hingga 14 hari ke depan.

Selain itu juga mudik gratis ini bisa mengurangi intensitas kendaraan pemudik, selain itu juga mudik gratis juga mendapat asuransi perjalanan dari Jasaraharja,” tutupnya

Bus yang disediakan dengan rincian 12 unit melayani antar kota dan antar kabupaten dalam Provinsi Sumsel dengan rute Palembang-Lahat-Pagaralam-Pendopo, Palembang-Lahat-Tebing, Palembang-Sekayu-Lubuklinggau-Muratara atau Rupit. Kemudian Palembang-Kayuagung-Belitang-Muara Dua, dan Palembang-Muara Enim-Baturaja-Martapura-Muara Dua.*

Reporter : Suryadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini