Beranda Hukum & Kriminal Gelar Razia di Warnet BNNK Asahan Amankan 13 Pengunjung Positif Gunakan Sabu

Gelar Razia di Warnet BNNK Asahan Amankan 13 Pengunjung Positif Gunakan Sabu

146
0
Tepat di Minggu keempat Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, BNNK Asahan menggelar razia di Warnet GS Pasar Lama Kisaran mendapati dan mengamankan 13 orang pengunjung Positif gunakan Sabu.

IKnews, ASAHAN – Menggelar razia di Warnet GS Pasar Lama Kisaran, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan mendapati dan mengamankan 13 orang pengunjung yang Positif menggunakan Narkotika jenis Sabu setelah dilakukan Test Urine.

Hal tersebut menindaklanjuti, banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke Kantor BNN Kabupaten Asahan, terkait maraknya warga bermain internet hingga larut pagi.

Sekira Pukul 12:30 WIB, Selasa 11 Maret 2023, BNNK Asahan melakukan razia di Warnet tersebut yang dipimpin Sub Kordinator Rehabilitasi BNNK Asahan, Yudi Purwana, Sub Kordinator P2M BNNK Asahan, Hendi dan penyidik BNNK Asahan.

“Benar saja, dalam razia terjaring 15 orang sedang asik bermain internet di Warnet GS Pasar Lama Kisaran. Saat dilakukan Test Urine terhadap ke 15 orang yang terjaring, 13 diantaranya Positif menggunakan Narkoba jenis Sabu dan 2 lainnya Negatif,” kata Humas BNNK Asahan, Wawan Kurniawan diruang kerjanya, Rabu (12/4/2023).

Lanjutnya, terhadap ke 13 yang Positif menggunakan Sabu akan dilakukan Asesmen di Kantor BNNK Asahan. Hari ini, hingga kedapannya, kami akan melakukan Asesmen terhadap mereka.

“Hal ini bertujuan untuk membina para pengguna Narkoba, agar berhenti dalam mengonsumsi barang haram tersebut. Karena menggunakan Sabu dapat merusak diri sendiri dan orang disekitarnya,” terangnya.

Masih Wawan, setelah diamankan, yang Positif akan dibawa ke kantor BNNK Asahan guna dilakukan Asesmen. Kalau sudah dilakukan Asesmen terhadap mereka (13 Positif Sabu – Red). Maka kami akan melanjutkan pembinaan dengan rehabilitasi, baik rehab jalan maupun rawat inap.

“Semoga terhadap pecandu yang terjaring razia dapat berhenti menggunakan Sabu. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan, agar menjauhi Narkoba sebisa mungkin, supaya kita bisa hidup sehat tanpa Narkoba,” tegas Wawan sekaligus mengakhiri.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini