Beranda Kota Bitung Ciptakan Bersih, Hijau, Asri di Lingkungan Pelabuhan, PT Pelindo Terminal Petikemas Lakukan...

Ciptakan Bersih, Hijau, Asri di Lingkungan Pelabuhan, PT Pelindo Terminal Petikemas Lakukan Ini

141
0
Terminal Head Terminal Petikemas Bitung Alexander B. L. Sitorus SE, MM bersama Koperasi Sitertib dan Lurah Pateten satu saat melakukan penanaman pohon secara simbolis di lingkungan Terminal Petikemas Bitung. Kamis (12/01/2023) Foto : Ody

IKNews, KOTA BITUNG – Di bawah kepemimpinan Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung,  Lurah Pateten Satu, Farida Ngurawan, SE memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada PT.  Pelindo Terminal Petikemas atas program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), lewat Koperasi Sitertib yang bersinergi dengan pemerintah Kota Bitung melakukan Penghijauan di wilayah Pateten Satu tepatnya di area publik Terminal Petikemas Bitung (TPB) Kamis (12/01/2023).

Menurut Lurah Farida apa yang di lakukan oleh PT. Pelindo Terminal Petikemas lewat Koperasi Sitertib sejalan dengan program Pemerintah Kota Bitung tentang penghijauan area publik. Hal itu disampaikan saat dirinya diundang  bersama Terminal Head Terminal Petikemas Bitung secara simbolis menanam pohon dalam rangka program penghijauan area publik di lingkungan Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Tabebuya, Ketapang Kencana, Pucuk Merah, Kiara Payung dan Cemara Udang yang tersebar di sejumlah titik di area publik Terminal Petikemas Bitung.

Pada kesempatan itu juga dalam arahannya Terminal Head Terminal Petikemas Bitung Alexander B. L. Sitorus SE, MM memberikan apresiasi kepada Koperasi Sitertib sebagai pelaksana program penghijauan di area publik Terminal Petikemas Bitung, dimana dengan program tersebut dapat mengurangi polusi udara dan menjadikan lingkungan di sekitar area Terminal Petikemas Bitung menjadi lebih asri dan hijau.

“Semoga program penghijauan ini dapat terus dilanjutkan serta memiliki manfaat dalam meningkatkan partisipasi seluruh pihak untuk menanam pohon guna keberlangsungan hidup yang lebih baik,” ujar Alexander Sitorus.

Turut hadir Pemerintah setempat Lurah Farida Ngurawan SE mewakili masyarakat sekitar area tersebut didampingi oleh beberapa perangkat kelurahan.

Reporter : Ody

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini