Beranda Daerah Kotamobagu Tim Gugus Tugas Rapat Bahas Pemulasaran Jenazah Covid-19

Tim Gugus Tugas Rapat Bahas Pemulasaran Jenazah Covid-19

10
0

Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu, di Aula Kantor Wali Kota. Rabu 20 Januari 2020.

Wawali Nayodo, mengatakan pembahasan dalam rapat gugus tugas dengan perangkat desa/kelurahan membahas banyak hal.

“Diantaranya pemulasaran secara fardu kifayah maupun tata cara ibadah pakaman bagi jenazah covid-19. Dimana kewenangan pelaksanaan akan diberikan penuh kepada gugus tugas level kecamatan dan desa maupun kelurahan untuk pelaksanaannya, itu yang kami fokuskan tadi dalam rapat,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hasil rapat dalam waktu dekat juga akan digelar simulasi tentang tata cara pemulasaran jenazah covid-19 oleh dinas terkait.

“Simulasi akan dilakukan dinkes kepada perangkat sebagai penanggung jawab di desa maupun kelurahan untuk bahan edukasi kembali kepada masyarakat yang akan terlibat dalam pemakaman di masing-masing desa maupun kelurahan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr. Tanty Korompot menambahkan, dari sisi medis pihaknya lebih menekankan tentang sterilisasi pada saat pelaksanaan pemakaman jenazah covid-19.

“Pemakaian dan pelepasan APD serta koordinasi antara gugus tugas pemerintah kota dengan gugus tugas di kecamatan maupun desa dan kelurahan pada saat pemakaman jenazah covid. Nah yang kami tekankan di sini sebelum pelaksanaan para petugas pemakaman di breafing tentang bagaimana pemasangan serta pelepasan APD yang benar,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini