Beranda Advetorial DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Gubernur dan Wagub Sulut...

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Gubernur dan Wagub Sulut Masa Jabatan 2016-2021 serta Pengumuman Usul Pengangkatan Pasangan Cagub dan Cawagub Sulut Terpilih Tahun 2020

49
0

INFOKINI.NEWS-ADVETORIAL-DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pengumuman usul pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Masa Jabatan Tahun 2016 – 2021 serta pengumuman usul pengesahan pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020 di ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut (25/01/2021).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPR dari. Andi Silangen dan didampingi oleh Victor Mailangkay, James Kojongian dan Billy Lombok selaku Wakil Ketua DPRD, dan dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara virtual serta Wakil Gubernur Drs. Steven O. E. Kandouw. Mencermati kondisi wabah Covid 19 saat ini maka mekanisme rapat dilakukan dengan memadukan kehadiran secara virtual dan fisik yang diawali dengan pemeriksaan Rapid Antigen bagi tamu dan undangan.

Pada kesempatan itu, dr. Andi Silangen menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi

Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O. E. Kandouw telah menorehkan sejumlah kesuksesan mengacu pada visi – misi Sulut 2016 – 2021, antara lain pertumbuhan ekonomi makro yg semakin baik diatas rata-rata nasional, pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang telah masuk kategori tinggi, penurunan tingkat kemiskinan menjadi yang terendah se-Sulawesi bahkan lebih rendah dibandingkan presentase penduduk miskin nasional. Dalam rapat paripurna itu diagendakan juga pembacaan surat masuk dari KPUD oleh Sekretaris DPRD Glady Kawatu dan berdasarkan surat masuk tersebut rapat paripurna dilanjutkan dengan penetapan Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O. E. Kandouw sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Tahun 2020

Ketua DPRD dan Wakil Gubernur juga menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan yg mendalam kepada warga masyarakat Sulawesi Utara yang tertimpa musibah bencana alam banjir dan tanah longsor.

Wakil Gubernur dalam sambutan mewakili Gubernur mengatakan bahwa momentum ini adalah sukacita masyarakat Sulut. Wagub mengajak warga untuk saling topang, bahu membahu, mendoakan Pemerintah agar tetap mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu menjawab amanat rakyat dengan kinerja yang optimal dalam kerangka jadikan Sulut Hebat. Rapat paripurna turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

(Desieree) // ADVETORIAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini