foto: istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Keluarga Hardi Tompig korban kebakaran di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, mendapat perhatian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkot Kota Kotamobagu. Dikarenakan musibah kebakaran rumah, seluruh dokumen kependudukan milik korban dimaksud raib dilahap sijago merah. Disdukcapil pun menganti dokumen keluarga korban dengan kependudukan yang baru, Senin (1/7/2019)

Kepala Disdukcapil , Virginia Olii,  dokumen yang diserahkan yaitu 1 (Satu) kartu keluarga (KK), 5 akte kelahiran dan 3 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

“Kami berusaha agar setiap penduduk mempunyai dokumen kependudukan.  Kejadian kebakaran kemarin di kobo besar, langsung ditindaklanjuti oleh tim Dukcapil untuk mendata dokumen kependudukan yang ikut terbakar, ” katanya.

Dijelasknya dikarenakan data kependudukan keluarga korban sudah tersimpan di Disdukcapil, dengan cepat pihaknya menerbitkan dokumen baru.

“Dokumen baru telah kami serahkan. Untuk dokumen kependudukan yg sempat terbakar sebagian, kami arsipkan di kantor sebagai bukti, ” terangnya. (*/irg)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here