Ahmad Yani Umar (f-ist)

INFOKNI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal meluncurkan kembali aplikasi baru. Kali ini, aplikasi dimaksud dibuat guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait harga sembilan bahan pokok (sembako).

Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, dibuatnya aplikasi itu  untuk mempermudah masyarakat mengetahui harga sembako.

“Jadi diapliaksi itu kami akan tayangkan harga 48 komoditi yang ada di pasar dan supermarket,”katanya, Selasa (2/7/2019).

Ia menjelaskan, aplikasi itu akan dikelola Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) Kota Kotamobagu.

“Nanti kita akan ambil perbandingan harga dari sejumlah pasra dan supermarket di Kotamobagu. Setiap hari pergerakan harga dicek dan ditayang melalui aplikasi ini,” terangnya.

Pembuatan aplikasi tersebut sudah 80 persen, dan rencananya akan diberi nama “Habar In Pasar” yang diambil dari bahasa Mongondow yang artinya Kabar Pasar.

“Nama ini akan diajukan ke wali kota untuk persetujuan. Kita tinggal melakukan satu pertemuan dengan instansi terkait baru aplikasi ini akan di launching,” katanya. (*/irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here