Beranda Politik BRANI Capai Hattrick Politik

BRANI Capai Hattrick Politik

267
0
BRANI Didamping Dubes RI untuk Chekoslovakia, saat Brani memimipin Delegasi Komite l bertemu dengan Parlemen Cheko

INFOKINI.NEWS, JAKARTA – Politisi handal asal Bolaang Mongondow Raya (BMR), Benny Ramdhani hingga Agustus 2018 ini, telah menuai Hattrick Politik sebagai senator perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Pertama, anggota DPD-RI dapil Sulut ini mendapat nomor urut 1 di jajaran bacaleg Partai Hanura dapil Sulawesi Utara (Sulut).

Kedua, putra Sulut ini dipercayakan Presiden Joko Widodo sebagai Direktur Kampanye di jajaran tim pemenangan nasional pasangan calon presiden dan wapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Kesuksesan ketiga adalah, Senin (27/8/2018), politikus yang pernah menjadi anggota DPRD Sulut ini menjadi Ketua Komite 1 DPD-RI.

Diketahui sebelumnya Brani menjabat Wakil Ketua Komite I. Lewat pemilihan yang digelar kemarin, Brani yang mewakili wilayah Sulawesi, menyisihkan beberapa nama. Dengan begitu susunan pimpinan Komite I yakni ketua Benny Rhamdani (Senator Sulawesi Utara), Wakil Ketua 1 Dr Fachrul Rozy (Senator Dl Aceh), Wakil Ketua II Fahira Idris (Senator DKI Jakarta), Wakil Ketua III Jacob Komigi SH (Senator Papua).

Saat diwawancarai Brani menjelaskan, Komite I DPD RI merupakan salah satu alat kelengkapan DPD RI. “Lingkup tugasnya pada otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah,” kata Brani. Lebih jauh, Komite I memperhatikan urusan daerah dan masyarakat. Seperti pemerintah daerah, hubungan pusat dan daerah serta antar daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, pemukiman dan kependudukan, pertanahan dan tata ruang, politik, hukum, HAM, dan ketertiban umum, serta permasalahan daerah di wilayah perbatasan negara. “Karena saya senator dari Sulut, maka saya akan memperjuangkan sejumlah aspirasi masyarakat Sulut terkait tugas Komite I. Di antaranya terkait pemekaran daerah. Diketahui ada beberapa daerah yang sudah diajukan usulan pemekarannya,” pungkas Brani.

 

Peliput: Zackier

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini