INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus mendorong pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kotamobagu. Meski pun bagi para lanjut usia yang memiliki usaha kecil.

Seperti disampaikan, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Sarida Mokoginta, sebanyak 18 lanjut usia (lansia) bakal menerima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (BUEP) dari Dinas Sosial Provinsi Sulut. Bantuan tersebut, berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta rupiah guna mengembangkan usaha. “Bantuan tersebut diperuntukan kepada Lansia yang mempunyai usaha,” kata Sarida.

Lanjutnya, bantuan untuk lansia yang berusia di atas 60 tahun. “Ini bantuan dari provinsi melalui Dinsos, yang dapat harus Lansia yang sudah usia 60 tahun ke atas dan mempunyai usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Candra Kurniawan Wahid menambahkan, pihaknya sudah melakukan pendataan Lansia yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. “Mereka diantaranya, penjual kue kering dan kue basah, penjual sembako, pengrajin kabela, penjahit pakaian dan lainnya,” kata Candra.

Dia menambahkan, nantinya ada pendampingan bagi para lansia ini untuk bagaimana mengembangkan. “Jadi pasti kami akan damping. Setiap minggunya pendamping itu akan merekap apakah dengan bantuan ini usahanya berkembang atau tidak,” tutupnya.

 

Peliput: Zackier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here