Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Rombongan Remaja Teladan Minsel Kunjungi DPRD Sulut

Rombongan Remaja Teladan Minsel Kunjungi DPRD Sulut

26
0

IKNews-SULUT– DPRD Provinsi Sulawesi Utara mendapat kunjungan rombongan Remaja Teladan Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2024.

Mereka pun disambut hangat oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH MAP. Politikus Partai Demokrat yang juga melayani sebagai Penatua Remaja itu menyambut dengan bangga kehadiran puluhan remaja GMIM ini.

Kesempatan itu, Lombok berbagai mengenai tugas dan fungsi DPRD. Sekaligus mengenalkan lembaga legislatif tersebut pada remaja. “DPRD adalah lembaga yang mewakili rakyat dengan tiga tugas pokok yakni pengawasan, budgeting atau penganggaran, serta legislasi atau penyusun peraturan daerah,” sebut Lombok.

Menurut dia, meski masih remaja harus bisa mengenal lembaga legislatif.

“Serta aktif memberi masukan-masukan yang konstruktif untuk kemajuan daerah kita. Apalagi kalian adalah remaja yang berlabel Remaja Teladan,” sambung Lombok.

Wakil rakyat yang mewakili daerah pemilihan Mitra-Minsel ini juga mengenalkan lebih jauh terkait DPRD Provinsi Sulut. Yang memiliki 45 anggota DPRD didalamnya ada 4 pimpinan serta 5 fraksi, juga 4 komisi. Kemudian dia menyebut juga jika Sulut punya enam daerah pemilihan.

“DPRD Provinsi Sulawesi Utara selalu berupaya untuk dapat memastikan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, serta mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan,” tandasnya. (des)**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini