Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara secara resmi menyerahkan penganugerahan juara 1 KotaBISA Award tahun 2020, kepada Pemerintah Desa Bilalang I.

Tahapan Penganugerahan KotaBISA Award sudah dilaksanakan semenjak bulan Januari tahun 2020. Penilaian dibagi dua kategori, yaitu kategori Desa dan Kategori Kelurahan. Adapun  indikator yang dinilai yaitu terkait pengelolaan Air Limbah dan Pengelolaan Persampahan. Tim penilai dari anggota Pokja Sanitasi Kotamobagu yang terdiri dari OPD yang terkait langsung dengan sanitasi dan tim penilai independen dari tenaga ahli bidang sanitasi.

Kepala Desa Bilalang I Badaria Mokoginta mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, atas hasil yang di dapatkan Bilalang I.

“Terimakasih untuk Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, atas AWARD yang di berikan ke Pemdes Bilalang I,” kata Badaria.

Dia menambahkan, setelah menjadi Juara KotaBISA, Pemdes Bilalang I akan menjaga kualitas pengelolaan air limbah dan sampah.

“Menjaga agar Pemdes Bilalang I tetap seperti ini tahun depan tidaklah mudah, sehingga ini perlu terus di evaluasi Pemdes. Agar tahun depan bisa sama lagi,’ tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here