Beranda Daerah Kotamobagu Walikota Serahkan Bantuan Beasiswa Anak Asuh

Walikota Serahkan Bantuan Beasiswa Anak Asuh

122
0

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Senin (10/9), melaksanakan penyerahan Bantuan Beasiswa melalui Program Anak Asuh Tahun Anggaran 2018, bagi para Siswa dan Siswi, serta Mahasiswa di Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan pemberian dana Beasiswa  Anak Asuh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, bertujuan untuk dapat  meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kota Kotamobagu.

”Peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia merupakan hal yang sangat penting, karena hanya dengan Sumber Daya Manusia yang baik, maka daerah ini, akan semakin Maju dan Berkembang,” ujar Walikota.

Walikota juga mengimbau kepada para Mahasiswa dan Siswa penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh, agar dapat memanfaatkan bantuan dana untuk pendidikan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh penerima bantuan Beasiswa Anak Asuh ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena pemberian bantuan Beasiswa Anak Asuh ini bertujuan untuk dapat membantu untuk memenuhi  kebutuhan para Mahasiswa dan Siswa dalam menyelesaikan pendidikannya,” ujar Walikota.

Sebagaimana diketahui, untuk Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Daerah Kotamobagu mengalokasikan dana sebesar Rp. 10.543.600.000,-, yang diperuntukkan bagi 6732 penerima, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga ke tingkat Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula rumah jabatan Walikota Kotamobagu tersebut,  juga dihadiri Pimpinan PT. BNI (persero) Tbk. Cabang Kotamobagu, Syahrul Hulima, para  pimpinan SKPD, para Camat, Lurah dan Sangadi, serta Siswa dan Mahasiswa penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh.

 

Peliput: Zackier

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini