Kotamobagu – Pembangunan lanjutan Pasar Kuliner Kotamobagu yang merupakan program peningkatan penghidupan berkelanjutan berbasis usaha mikro terus digenjot Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM).

Menurut Kepala Disdagkop-UKM, Herman J. Aray, pihaknya menargetkan pasar kuliner tersebut beroperasi akhir tahun 2020 ini.

“Kita targetkan beroperasi akhir november atau paling lama awal desember tahun ini juga,” kata Aray saat mendampingi Wali Kota Ir. Tatong Bara, melakukan peninjauan proses lanjutan pembangunan pasar kuliner, Senin (5/10/2020).

Lanjut Aray, sedikitnya 50 lapak yang tersedia di pasar kuliner yang berlokasi di eks lahan RSUD Datoe Binangkang tersebut seluruhnya sudah terisi.

“Semuanya sudah terisi oleh para pedagang yang sebelumnya berdagang di pasar jajan jalan kartini,” ujarnya.

Sementara itu, terkait kunjungan wali kota di lokasi pembangunan pasar kuliner ini menurut Aray, untuk memastikan sudah sejauh mana progres lanjutan pekerjaan pembangunan pasar yang dibiayai lewat APBD tahun 2020 ini.

“Prinsipnya, Ibu wali kota sangat senang dengan kemajuan pembangunan ini. Beliau juga sempat memberikan beberapa masukan, terkait dengan pengaturan pedagang yang nantinya akan menempati lapak di pasar kuliner ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here