INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara memimpin rapat penguatan kapasitas gugus tugas kota layak anak, di Aula Rudis Wali Kota, Rabu (13/2/2019).
Rapat yang digagas oleh Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, di hadiri Forum Koirdinasi Pimpinan Daerah,  Lurah dan Sangadi, dan seluruh elemen masyarakat Kotamobagu.
Wali Kota dalam sambutanya mengatakan, ia sangat bersyukur karena Kotamobagu salah satu yang termasuk daerah penerima penghargaan layak anak dan kota ramah anak tingkat nasional.
Menurutnya, dalam rangka pemenuhan indikator oleh negara, tentu pemerintah tidak senderian. Untuk itu ia mengajak seluru stakeholder untuk terlibat di dalam pemenuhan indikator kota layak.
“Contoh kongkrit, seperti di dunia usaha, harus ada fasilitas seperti, ruang  menyusi bagi anak, dan tempat bermain untuk anak wajib ada di tiap perusahaan, perbangkan, dan perkantoran,” jelasnya.

Selain itu, ia menegaskan, setiap dunia usaha di Kotamobagu, dilarang mempekerjakan anak di bawah umur. “Kemudian, bagi ibu-ibu wajib meberikan asih ekslusif. Ini juga merupakan bagian dari indikator,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, gugus tugas ini diangap penting untuk berkolaborasi guna mempercepat kota kayak anak.
“Insya Allah tahun ini kotamobagu masuk dalam kategori kota layak anak madya,” harpnya.(irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here