Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menekankan bagi para Asisten agar melaksanakan fungsi kontrol secara maksimal bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai tanggung jawabnya. Hal tersebut wajib dilakukan para Asisten guna mengontorol secara penuh terkait kinerja dan target capaian masing-masing SKPD.   

“Buatkan jadwal kerja tanggunannya. Jangan sampai Kepala Bidang, Kepala Seksi, bahkan staf dan tenaga kontrak yang di diberikan SK tidak mengerti target dan capaian yang akan kita capai di tahun 2019 ini,” tegasnya, Kamis (3/1/2019)

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan para Asisten juga harus melaporkan semua jadwal kerja tahunan.

“Dilaporkan apakah sudah siap atau belum. Jangan sampai struktural di lingkungan masing-masing tidak tahu tugasnya. Apalagi perencanaan sudah dilibatkan mulai dari Kasubag Perencanaan, Kasubag Kepegawaian dan seterusnya,” katanya.

Selain itu, Wali Kota juga menegaskan agar seluruh SKPD segera membuka Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2019.

“Saya minta, SKPD buka RKA tahun ini. Program dan kegiatanmya apa, buatkan jadwal bulanannya, jadwal pertriwulan dan persemester, setelah itu cantumkan indikator sasaran tujuannya,” katanya

Kepala SKPD juga harus mengambil alih pimpinan rapat sampai tenaga kontrak, agar semua perencanaan dapat diketahui secara kolektif.

“Agar kita bisa ada capaian. Baik itu perbulan, triwulan maupun semester,” ujarnya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here