INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama Bupati Bolaang Mongondow Yasti S. Mokoagow didampigi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan melakukan oemantauan langsung proses identifikasi korban musibah tambang Bakan, di ruang postmortem DVI, RSUD Kotamobagu, Selasa (5/3/2019).
Menurut Wali Kota, sejak hari pertama hingga saat ini, Tim Sar Gabungan telah bekerja keras mengevakuasi yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia.
Pemkot Kotamobagu, juga mengirimkan tim terpadu dari beberap instansi, guna membantu proses evakuasi korban.
“Tim terpadu mulai dari Kesehatan, BPBD, Pol PP, Dinsos, dan PU semuanya kesana (TKP). Sampai hari ini pun pemkot tetap bersama tim di sana,” katanya.
Dijelaskanya, terkait proses evakuasi dianggap lamban oleh masyarakat, kita ketahui bersama betapa beratnya medan yang ada di TKP. Tim Basarnas terus bekerja 1×24 hingga akses evakuasi terbuka.
“Medanya begitu sulit untuk kita mengangakat korban di dalam,” ujarnya.
Ia berharap, kepada keluarga korban agar menyerahkan sepenunuhnya proses evakuasi ke Tim Basarnas.
“Kepada keluarga Insya Allah senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan dari Allah SWT, dan menyerahkan proses ini kepada tim. Semoga semua korban ditemukan, dan bisa kita identifikasi,” katanya. (irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here