Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menyerahkan mobil operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gogaluman, Desa Bilalang I.Kecamatan Kotamobagu Utara, digedung bontean Kamis (16/07/2020).

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pemerintah dan masyarakat Bilalang I, yang menerima fasilitas mobil operasional khususnya dalam rangka menunjang berbagai kegiatan yang dikelolah BUMDes Gogaluman Bilalang I ini,” kata Wakil Walikota.

Menurutnya, inovasi Desa Bilalang I sangat bagus dan bisa menjadi pilot project untuk contoh Desa  dan Kelurahan lain agar bisa meningkatkan potensi yang ada desa. “Desa bilalang I sudah memberikan contoh kepada desa dan kelurahan lainnya bahwa mereka mampu membeli kendaran operasional untuk BUMDes mereka. Semoga apa yang dilakukan oleh desa bilalang satu bisa menjadi contoh bagi desa dan kelurahannya lainnya dengan melakukan berbagai inovasi,” ujarnya

Lanjutnya, setiap desa harus melakukan inovasi dalam pemanfaatan pengelolaan Dana Alokasi Desa dan Dana Desa. Oleh karena itu, kedepan semua Desa yang ada di Kotamobagu akan diundang agar bisa dilatih untuk meningkatkan inovasi sekaligus untuk menunjang kemampuan BUMDes di setiap Desa.

“Kita berkeyakinan bahwa setiap Desa pasti bisa melakukan inovasi, salah satunya seperti Desa Bilalang I mampu membeli kendaraan operasional untuk BUMDes. namun dalam artian harus ada inovasi lain. Jadi tidak harus misalnya desa bilalang I membeli kendaraan kemudian desa lain juga mengikuti, tetapi ada inovasi lain dalam hal menunjang BUMDes yang diharapkan Bumdes di desa itu akan tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here