Kotamobagu – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH, berharap dengan adanya pembangunan irigasi bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat lebih khusus para petani dalam meningkatkan sektor pertanian.

“Dari hasil pembuatan irigasi ini, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh para petani sekitar,” ucap Nayodo usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi persawahan di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (03/09/2020).

Sementara, Lurah Tumobui, Yodi Tumbelaka menambahkan, pembangunan irigasi persawahan di kelurahan yang saat ini dipimpinnya, dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019 sebesar Rp 195 juta dengan volume pekerjaan panjang irigasi sekitar 250 meter.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tumuboi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat lewat anggota DPR RI Bapak Herson Mayulu sehingga program bantuan ini bisa kami terima, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan sektor pertanian dalam upaya mensejahterakan masyarakat lebih khusus para petani,” ucap Tumbelaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here