Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengupdate data perkembangan Covid-19 di Kotamobagu, Jumat (26/6/2020)

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengatakan, kasus baru pasien terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 2 orang.

“Dari hasil rilis gugus tugas Provinsi Sulut, Kotamobagu bertambah 2 orang terkonfirmasi positif covid-19. Yaitu, pasien 19 adalah perempuan umur 44 tahun alamat Gogagoman merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di Pasar 23 Maret. Kemudian pasien ke 20 adalah perempuan umur 34 tahun, alamat Gogagoman juga  merupakan hasil penjaringan melalui rapid test yang dilakukan Dinkes Kotamobagu di Pasar Serasi,” kata Dr Tanty.

Lebih lanjut, dr Tanty mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19, agar kurva wabah ini segera menurun. Sehingga daerah ini memenuhi kriteria untuk dapat menerapkan pola kelaziman baru atau new normal.

“Menjelang persiapan new normal masyarakat diminta untuk bergotong royong bersama-sama pemerintah, karena kunci suksesnya new normal ini ada pada komitmen bersama untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Mari kita keluar dari kondisi tidak nyaman ini, dengan benar-benar memenuhi protokol kesehatan dengan penuh kesabaran. Tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir, jaga imunitas tubuh serta selalu berpikiran positif,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here