Johan Sofian Boulu

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menyiapkan perpustakaan mini guna mendukung dan menigkatkan minat baca masyarakat melalui program gerakan wisata membaca.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Kotamobagu, Johan Sofian Boulu, mengatakan, pepustakaan mini tersebut disiapkan di rumah ibadah dan fasilitas umum. Saat ini perpustakan mini disiapkan di dua lokasi. Selain itu, penyediaan fasilitas berupa tempat buku, dan buku bacaan mulai disiapkan.
“Di Kotamobagu minat pembaca lumayan bagus, yang paling banyak diminati yaitu tentang Agama dan Sejarah. Makanya kita dorong terus program ini dengan membuat perpustkaan mini,” katanya Selasa (22/10/2019).

Diakuinya bahwa memang saat ini anggaran untuk pengadaan buku masih belum tertata, dan jumlah buku yang ada di Perpustakaan sangat terbatas ini menjadi satu kendala dalam program yang dijalankan pihaknya.

“Buku yg ada di perpustakaan masih sangat minim, dan ditambah dari pemerintah belum di anggarkan, semoga untuk kedepannya kami sangat berharap bisa teranggarkan, agar bisa memenuhi stok buku, dan bisa menyalurkan ke tempat baca mini yang berada di beberapa Kelurahan-Desa yg ada di Kotamobagu,” harapnya. (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here