foto dok. istimewah

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dan Jambore Temu Kader ke-1 PKK Kotamobagu, berlangsung meriah, Senin (18/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Beringin, Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, itu, dihadiri  Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dan Wakil Wali Kota Nayodo Koeniawan.

Kegiatan tersebut diisi dengan  beberapa kegiatan menarik. Diantaranya, pameran produk-produk unggulan kotamobagu, serta sejumlah perlombaan.

Wali Kota mengatakan, dari pantauanya langsung di setiap stand yang ada, sudah ada beberap produk yang dibuat.Ia berharap inovasi seperti ini terus ditingkatkan.

“Ini memang harus dipelihara, terus dipantau, terus dibina, agar nilai atau valuenya bisa berubah dan bisa lebih luas pemasarannya,” katanya.

Ia juga menargetkan Kopi Kotamobagu harus masuk di seluruh rumah kopi di Sulut. Hal itu juga searah dengan pesa Gubernur Sulut seluruh produk berasal dari Kotamobagu agar di pasarkan di Manado.

“Saya apresiasi kegiatan ini.  PKK memberikan satu geliat yang cukup baik. Tinggal memang kita perlu pendampingan termasuk beberapa produk yang pemakingannya sudah bagus, seperti produk kopi, gula merah dan produk lainnya. Dan ini sudah saya sampaikan pintu gerbangnya kita ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk bisa lebih luas lagi,” terangnya. (*/irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here