INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menyerahkan 1243 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat, kepada warga Kotamobagu, Bolmong dan Boltim, di Gedung Sitti Barokah, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (19/3/2018).

Peyerahan sertifikat tanah oleh Gubernur tersebut didampingi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wawali Nayodo Koerniawan.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional RI, merupakan suatu program dari pemerintah pusat yang sudah dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Target PTSL untuk tahun 2022 bahwa semua wilayah yang ada di provinsi Sulawesi Utara 80 persen sudah memiliki sertipikat. Artinya 80 persen di wilayah daratan dan yang belum lengkap 20 persen itu ada di kepulauan. Ini menjadi suatu kebanggan bagi kita karena nanti tidak ada lagi sengketa-sengketa tanah, karena kepemilikan tanah sudah terdata dengan baik sehingga masyarakat betul-betul merasakan manfaat dari aset yang dimiliki,” ujarnya.

Dijelasknya,  hal ini bukti nyata pemerintahan dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terhadap perhatian langsung kepada masyarakat dari sabang sampai merauke.

“Tentunya hal-hal seperti ini perlu kita suport penuh dan saya mengajak kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mendorong program ini agar pada tahun 2022 seluruh sertifikat sudah selesai diberikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tatong Bara mengatakan mengapresiasi adanya program dari pemerintah tersebut. Menuruntya, program PTSL sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini program yang digagas Presiden Jokowi. Manfaatnya banyak. Hak kepemilikan tanah secara hukum jelas. Kemudian itu juga bisa sebagai modal usaha untuk masyarakat. Insya Allah alokasi PTSL kedepan di kotamobagu bisa bertambah lagi,” katanya.(irg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here