Kotamobagu – Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, sudah mulai dibangun setelah Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow baru saja menyerahkan sertifikat tanah waqaf seluas 5 hektar di sekitar ruas jalan Bungko-Bakan (Bubak).

Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dalam sambutan, usai peletakkan bartu pertama pembangunan Pesantren Tahfizh Darul Quran Ayyastiyah di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (09/11/2020) pagi tadi.

“Saya hingga pagi ini rasanya tidak percaya dengan pembangunan pesantren ini. Tanah ini, sedikit saya ceritakan. Mohon maaf ibu Yasti, sejak Ibu Yasti belum dilantik menjadi anggota DPR RI saat itu, beliau mengajak bersama saya melihat tanah ini. Sejak itulah beliau bernazar kalau tanah ini akan diwakafkan bagi pembangunan pesantren. Sejak tahun 2009 sampai nanti kemudian terwujud di tahun 2020 ini,” ungkap Tatong.

Tatong mengatakan, bahkan dalam niatan membangunan Pesantren tersebut, dirinya bersama Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, sempat mencari jalur untuk berkomunikasi dengan Pesantren Gontor. “Berjalannya waktu itu yasti mengajak saya untuk bersama-sama mencari jalan bagaimana gontor bisa berakses di tanah in. Singkat cerita kita tidak menemukan cerita lanjut karena situasi covid kita sudah tidak berkomunikasi dengan Gontor,” tambahnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here