Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, diundang menjadi salah satu narasumber pada Diskusi Daring Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dan Covid-19, mewakili Walikota/Bupati se Indonesia. Kamis (12/11/2020).

Terpilihnya Wali Kota Ir. Tatong Bara sebagai narasumber dalam kegiatan ini berdasarkan surat nomor: 069/SDGS_SG/XI/2020
yang dilayangkan pihak penyelenggara United Cities and Local Government Asia Pacific (UCLG ASPAC).

Diskusi daring atau webinar yang bertemakan upaya dan tantangan pemerintah daerah dalam melakukan pencegahan dan penanganan kasus kekerasan berbasis gender dimasa pandemi Covid-19 ini, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam penyelenggaraan program pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan dengan harapan dapat menjadi forum untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dari berbagai pemangku kepentingan dan pemerintah daerah dalam merespon dampak Covid-19 serta memastikan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora, terpilihnya Wali Kota Ir. Tatong Bara sebagai salah satu narasumber, karena dinilai telah banyak melakukan inovasi untuk peningkatan kualitas dan kesejahteraan perempuan di Kota Kotamobagu dalam segala bidang.

“Selain itu, ibu wali kota juga dinilai punya komitmen yang tinggi terhadap responsif gender,” kata Rafiqa melalui pesan singkat WhatsApp, saat dihubungi media ini.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here