INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Sejumlah aset yang diduga, sempat dipindahkan oleh oknum Mantan Wakil Walikota Kotamobagu, Djainudin Damopolii, akhirnya dikembalikan di Rumah Dinas (Rudis) Wawali, Jumat malam, (04/10/2018).

Pantauan, sejumlah aset berupa perabotan rumahtangga, satu setel tempat duduk, dan juga sejumlah barang elektronik seperti mesin pencuci pakaian, dan lainnya diangkut, menuju Rudis Wawali menggunakan mobil pick up.

“Iya, ini ada berapa barang dari kediaman bapak Mantan Wawali,” singkat sopir pengemudi pick up, yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui, Wawali Kotamobagu periode 2018-2023, Nayodo Kurniawan, tidak mau menempati Rudis, dikarenakan sejumlah aset penunjang fasilitasnya sudah tidak ada.

“Ya saat ini saya tinggal di rumah. Kan kasurnya saja tidak ada, mau tidur di lantai,” singkat Wawali, saat ditemui di Hotel Sutan Raja, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Masinae, kepada sejumlah awak media mengatakan, jika tindakan ini merupakan pelanggaran.

“Ya ini pelanggaran pidana, menghilangkan, memindahkan, dan mengalifungsikan, tanpa berita acara. Ini bisa mendapat sanksi sekalipun, misalnya aset negara ini dikembalikan,” tegasnya.

TIM INFO KINI NEWS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here