Kotamobagu – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kotamobagu, mengelar pelatihan penanggulangan bencana dan kegiatan kekhususan Anggota Satlinmas Kelurahan se Kotamobagu. Senin (09/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Satpol-PP Kotamobagu itu, menurut Kepala Sumber Daya Aparatur Bidang Linmas, Pandis Mokodompit bertujuan untuk lebih menambah wawasan dari para anggota Linmas yang ada di setiap Kelurahan di Kotamobagu.

“Kegiatan ini menghadirkan dari pihak Basarnas juga BPBD sebagai pemateri, dengan tujuan untuk lebih menambah wawasan dari jajaran Satlinmas yang ada di tiap Kelurahan di Kotamobagu, terkait dengan penanggulangan bencana, mulai dari tahapan pencegahan hingga proses evakuasi ketika terjadi bencana nanti,” ungkap Pandis.

Satlinmas di Kelurahan yang ada di Kotamobagu diharapkan menjadi garda terdepan dalam setiap pencegahan dan penanggulangan bencana. “Mereka diberikan pelatihan sebagai garda terdepan, terkait dengan bagaimana penanggulangan bencana baik itu yang sifatnya sosial maupun bencana alam,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here