Kotamobagu – Dinas Sosial Kota Kotamobagu bersama pihak penyedia akan menganti beras bantuan Pemkot Kotamobagu yang didapati berwarna kuning dan berkutu.

Diketahui sejak kemarin Pemkot Kotamobagu menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di sejumlah desa dan kelurahan. Bantuan ini berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, ikan kaleng, teh dan kopi bubuk.

Disampaikan, Kepala Dinsos Sarida Mokoginta, SH, menjawab pertanyaan sejumlah awak media yang menemuinya terkait adanya komplain dari masyarakat penerima bantuan sembako, Jum’at (11/06/2020), di kantornya Jalan Kampus, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Kami telah menghubungi pihak penyedianya, dan mereka siap menganti beras yang dikeluhkan masyarakat penerima karena berwarna kuning dan berkutu. Saya sudah meminta bantuan lurah/sangadi untuk mendata keluhan warga dan segera melaporkan ke dinas untuk dilakukan pengantian,” kata Sarida.

Menurutnya setelah mendapat informasi terkait adanya beras yang berwarna kuning dan berkutu ini, pihaknya langsung menghubungi pihak penyedia dan turun lapangan untuk melakukan cek dan pendataan.

“Sejak dilaporkan kemarin, Dinsos Kotamobagu langsung menghubungi penyedia dan berkoordinasi dengan camat, lurah dan sangadi untuk mendata keluhan dari warga penerima. Dan pihak penyedia siap untuk mengganti apabila ditemui ada beras yang berwarna dan berkutu,” ungkap Sarida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here