foto istimewah

INFOKINI.NEWS – Pemkot Kotamobagu menggelar wisuda kepada 900 santriwan dan santriwati dari berbagai taman pengajian di Kotamobagu.

Kegitan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, yang dilaksanakan di Gedung Sitti Barokah, Mogolaing, Senin (23/12/2019).

Dalam sambutan wali kota memaparkan sejumlah program prioritas Presiden Jokowi. Salah satunya yakni             peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, kata wali kota, pihaknya giat mendorong bagaimana memajukan SDM di Kotamobagu, dengan menghidupkan taman pengajian yang memberikan pengetahuan terkait baca Al-Quran hingga menghafal Al-Quran atau menjadi hafiz dn hafizah.

“Jadi bagi santriwan dan santriwati yang bisa menghafal Al-Quran minimal 5 juzz saya akan kasih beasiswa. Dan untuk guru ngaji-nya saya akan kasih bonus,” kata wali kota.

Lebih lanjut ia memberikan ucapan selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah diwisudah. Ia juga menginginkan agar guru ngaji dan santri agar terus meningkatkan ilmu pengetahuan.

“Hari ini saya bangga kepada anak-anak sekalian. Saya ucapkan Banyak selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah diwisuda,” ucapnya. (*/irg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here